Belum Dapat BLT UMKM? Berikut Jadwal BPUM Tahap 3, Cara Daftar, Syarat, dan Cek Online Nama Penerima Banpres

- 17 Mei 2021, 12:00 WIB
Begini Cara Cek Online Daftar Penerima BLT Banpres UMKM BPUM Rp 1,2 Juta di link banpresbpum.id dan eform.bri.co.id/bpum.
Begini Cara Cek Online Daftar Penerima BLT Banpres UMKM BPUM Rp 1,2 Juta di link banpresbpum.id dan eform.bri.co.id/bpum. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Jadwal Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 3 dari Kemenkop UKM cair, syarat penerima, dan cara cek daftar penerima BLT UMKM terbaru di Mei 2021.

Kemenkop UKM masih menyalurkan BPUM atau BLT UMKM pada bulan Mei ini. Program ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada pelaku UMKM untuk bertahan di tengah pandemi COVID-19 dengan menambah modal secara cuma-cuma.

Pada bulan ini Mei ini, Kemenko PKM kembali memastikan bahwa BPUM akan kembali cair. 12 juta pelaku usaha mikro atau UMKM rencananya akan mendapat bantuan ini.

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM Bulan Mei 2021, Cek Syarat Untuk Menerima Rp1,2 Juta Banpres BPUM

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair Setelah Lebaran, Simak Cara Daftar dan Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan

Sementara jumlah anggaran yang disiapkan dalam APBN mencapai Rp 11,76 triliun. Masyarakat yang ingin mendaftar untuk dapat BLT Banpres UMKM dapat melakukan langkah-langkah berikut ini.

Berikut Cara Daftar BLT UMKM Tahun 2021

1. Dokumen yang harus disiapkan:

  • Fotokopi e-KTP,
  • fotokopi KK,
  • fotokopi NIB atau SKU dari Kepala Desa/Kelurahan

2. Serahkan dokumen

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x