Lakukan Cara Ini Jika Ingin Ucapkan Terima Kasih ketika Berkendara di Jalan, di Jepang Sudah Jadi Kebiasaan

- 17 Mei 2021, 09:35 WIB
ILUSTRASI penggunaan lampu hazard. Di Jepang ada sebuah kebiasaan berlalu lintas yang disebut Sankyuu Hazaado
ILUSTRASI penggunaan lampu hazard. Di Jepang ada sebuah kebiasaan berlalu lintas yang disebut Sankyuu Hazaado /Instagram.com/@dikmaslantaspolri

BERITA DIY - Terdapat sebuah peraturan tak tertulis di Jepang yang sudah menjadi kebiasaan para warganya, yakni menggunakan lampu hazard untuk mengucapkan terima kasih kepada pengendara lainnya.

Hal tersebut baru-baru ini sedang menjadi tren di dunia otomotif Indonesia setelah beberapa video dari TikTok menjadi viral.

Kegunaan lampu hazard selain sebagai tanda untuk meminta kendaraan lain berhati-hati, juga sebagai kode atau sandi informal untuk menyampaikan ucapan terima kasih.

Baca Juga: 5 Tips Membeli Mobil Bekas agar Dapat Mobil Bagus dengan Harga Murah

Lantas bagaimanakah cara pakai lampu hazard untuk berterima kasih di Jepang?

Dikutip Berita DIY dari The News Wheel, kebiasaan pengendara Jepang menggunakan lampu hazard untuk bilang terima kasih disebut Sankyuu Hazaado atau Thank You Hazard.

Sankyuu Hazaado digunakan setelah pengemudi lain meninggalkan atau membiarkan kendaraanmu lewat lebih dulu, lalu Anda menyalakan Sankyuu Hazaado sebagai tanda terima kasih.

Misalnya ada pengemudi lain yang memberikan jalan terlebih dahulu untuk masuk atau keluar dari tempat parkir.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Daihatsu Ayla, Sigra, dan Sirion Terbaru Mei 2021

Alih-alih mengeluarkan tangan atau jempol dari jendela sebagai ucapan terima kasih, menyalakan lampu hazard lalu dibiarkan berkedip beberapa saat kemudian mematikannya lagi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: The News Wheel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x