Begini Cara Mengetahui Mobil Avanza Kena Recall, Kunjungi ssc.toyota.astra.co.id

- 23 Maret 2021, 10:40 WIB
Begini Cara Mengetahui Mobil Avanza Kena Recall, Kunjungi ssc.toyota.astra.co.id
Begini Cara Mengetahui Mobil Avanza Kena Recall, Kunjungi ssc.toyota.astra.co.id /Tangkap layar instagram.com/@toyotaid

BERITA DIY - Dalam kampanye penarikan kembali (recall) terhadap beberapa merek mobil, Toyota Avanza menjadi salah satu yang terimbas. Recall yang dialami Avanza in, berdasarkan pengumuman PT Toyota Astra Motor (TAM), disebabkan komponen pompa bahan bakar (fuel pump) mengalami masalah.

Berdasarkan penemuan yag terjadi, pada rangkaian komponen fuel pump tersebut terdapat bagian impeller berbahan resin, yang jika mengalami keadaan tertentu bisa melengkung dan mengembang.

Hal tersebut bisa membuat impeller menyentuh cover motor pump, dan hal itu bsa membuatnya tak bisa memutar lagi.

Baca Juga: INTM Disorot, Luna Maya dan Deddy Corbuzier Dikecam karena Dianggap Tak Peka Kesehatan Jiwa Eating Disorder

Dampak lebih lanjutnya, fuel pump tak bisa menyuplai bahan bakar dari tangki menuju ruang bakar. Indikasinya bisa diketahui saat mobil berjalan, tiba-tiba mesin mobil bisa mati secara mendadak. Sementara itu, dalam keadaan mati atau sedang tidak menyala, mesin akan sulit dihidupkan.

Avana yang mengalami malfungsi pada pompa bahan bakar, kata pihak Toyota, merupakan unit yang diproduksi dari 2017 hingga 2019. Namun hanya menyasar unit dengan nomor rangka atau VIN tertentu saja.

Secara umum, bagi pemilik Toyota model apa pun, asalkan terdampak recall, sebaiknya segera mengecek status kendaraannya tersebut. Cara melakukan pengecekannya ialah dengan mendatangi bengkel resmi, atau hubungi pusat layanan di 1 500 316.

Baca Juga: Profil Chelsie Monica yang Bikin Salfok di Pertandingan Dewa Kipas vs Irene Sukandar

Penggantian komponen fuel pump sendiri hanya memakan waktu paling lama 4 jam dan yang paling penting tidak dipungut biaya. Selain itu, Toyota juga memberikan fasilitas berupa pengecekan status secara daring dengan tujuan mempermudah customer-nya.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x