Penyebab dan Daftar Mobil Toyota yang Kena Recall, Mulai dari Avanza, Hilux, hingga Alphard

- 21 Maret 2021, 11:10 WIB
Mobil Toyota Alphard Kena Recall, Berikut Penyebab dan Daftar Mobil Lainnya
Mobil Toyota Alphard Kena Recall, Berikut Penyebab dan Daftar Mobil Lainnya /https://www.toyota.astra.co.id/

BERITA DIY – Sejumlah mobil Toyota, akan mengalami penarikan kembali atau recall terutama bagi yang memiliki masalah pada pompa bahan bakar (fuel pump) dan brake booster. Berikut daftar mobil Toyota yang kena Recall.

Aktivitas recall oleh Toyota ini rupanya telah dilakukan selama bertahun-tahun sebagai wujud komitmen Toyota untuk mengutamakan keamanan dan keselamatan bagi pelanggan. Beberapa masalah yang ditemukan oleh PT Toyoto Astra Motor akan memperburuk kinerja kendaraan.

Dilansir dari Antara, Henry Tanoto selaku Vice Preesident Direction PT Toyota Astra Motor mengatakan bahwa aktivitas recall pada produk tertentu Toyota ini sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp.

Baca Juga: Penangguhan Vaksin AstraZeneca Dicabut, Siap Digunakan Mulai Pekan Depan

"Sebagai kelanjutan dari upaya untuk menjamin keselamatan pelanggan, Kami terus melakukan monitor di lapangan dan melakukan pengecekan apakah model-model lainnya juga mengalami hal serupa," kata ungkap Henry Tanoto, dilansir dari Antara, 21 Maret 2021.

Pada bulan Juli 2020, Toyota menemukan masalah komponen pompa bahan bakar pada beberapa produk kendaraan. Kemudian setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut masala lain seperti komponen brake booster ditemukan.

Sejauh ini, lebih dari 60 persen masyarakat telah melakukan pengecekan dan perbaikan di bengkel resmi Toyota. Proses pengerjaan penggantian komponen dan pengecekan mobil Toyota yang direcall ini membutuhkan waktu paling lama 3,5 jam.

Baca Juga: 5 Alasan Vaksin AstraZeneca Masih Boleh Digunakan Meski Haram

Berikut daftar mobil Toyota yang kena recall:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x