5 Tips Membeli Mobil Bekas agar Dapat Mobil Bagus dengan Harga Murah

- 6 Mei 2021, 12:59 WIB
ILUSTRASI: Tips membeli mobil bekas.
ILUSTRASI: Tips membeli mobil bekas. /pixabay.com/Pexels

BERITA DIY – Memiliki mobil merupakan impian setiap orang, terlebih mereka yang sudah berkeluarga. Dengan mobil kita bisa mengajak semua anggota keluarga jalan-jalan. Selain itu kita juga tidak perlu khawatir kehujanan atau kepanasan.

Namun harga mobil yang tidak murah menjadi alasan mengapa banyak orang mengurungkan niat bahkan memilih tidak membeli mobil. Mengingat harga mobil yang tidak murah, ada baiknya kita memikirkan untuk membeli mobil bekas.

Selain harganya lebih murah, jika kita beruntung kita bisa menemukan mobil bekas dengan kondisi yang masih sangat bagus. Berikut 5 tips membeli mobil bekas yang dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber:

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Daihatsu Ayla, Sigra, dan Sirion Terbaru Mei 2021

Cek Kelengkapan Surat Kendaraan

Kondisi mobil yang bagus tidak ada artinya jika mobil tersebut tidak dilengkapi dengan surat kendaraan seperti STNK dan BPKB. Mobil bekas yang dilengkapi STNK dan BPKB akan memudahkan kita melakukan pengurusan administrasi kendaraan atau pun balik nama kendaraan. Jika kendaraan kita dilengkapi STNK dan BPKB kita juga tidak khawatir membawanya jalan-jalan kemanapun.

Cek Keaslian Surat Kendaraan

Selain memastikan mobil bekas yang akan dibeli dilengkapi surat, kita juga harus memastikan surat tersebut asli bukan rekayasa. Cara paling mudah untuk memastikan keaslian STNK dan BPKB mobil bekas adalah melakukan cek fisik di Samsat terdekat.

Baca Juga: Mobil Kembar Kolaborasi Toyota dan Daihatsu, Rocky-Raize Siap Meluncur, Mulai Besok Tersedia di Dealer

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x