Mobil Kembar Kolaborasi Toyota dan Daihatsu, Rocky-Raize Siap Meluncur, Mulai Besok Tersedia di Dealer

- 29 April 2021, 13:46 WIB
Mobil kolaborasi Toyota dan Daihatsu akan mulai diapsarkan di Indonesia 30 April 2021.
Mobil kolaborasi Toyota dan Daihatsu akan mulai diapsarkan di Indonesia 30 April 2021. /Tangkap Layar daihatsu.co.id

BERITA DIY - Mobil kolaborasi perusahaan mobil multinasional Toyota dan Daihatsu kini telah resmi diluncurkan dengan nama Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang merupakan mobil kembar dari dua perusahaan.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan mulai dikenalkan dan dipasarkan di Indonesia mulai tanggal 30 April 2021 serta dibuka pembeliannya di delaer-dealer Toyota dan Daihatsu.

Toyota merupakan sebuah pabrikan mobil yang berasal dari Jepang yang didirikan oleh Kiichiro Toyoda berpusat di Toyota, Aichi dan saat ini telah menjadi pabrikan penghasil mobil terbesar di dunia.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Mobil Klasik Murah dan Perawatan Mudah, Mobil Gaya Retro Favorit Anak Muda

Sementara itu, Daihatsu merupakan perusahaan mobil Jepang tertua yang dikenal dengan produk mobil-mobilnya yang berukuran kecil dan kompak serta berkantor pusat di Ikeda, Prefektur Osaka.

Toyota dan Daihatsu adalah perusahaan yang bergerak dibidang teknologi otomotif yang terkenal di berbagai belahan dunia, tentu kolaborasi dua mega perusahaan ini sangat dinanti-nantikan oleh pecinta mobil.

Kabarnya dua mobil kembar Rocky-Raize ini akan diproduksi di Indonesia dan telah melalui evaluasi fitur keamanan prefentif terbaru yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

Baca Juga: Mengapa Kita Perlu Memanaskan Mesin Mobil yang Lama Tidak Digunakan? Ini Penjelasannya

Daihatsu Rocky akan diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor dan bersama Toyota Raize dipastikan akan mendapat diskon PPnBM (pajak penjualan atas barang mewah) sehingga harga Raize dan Rocky akan lebih murah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x