Fakta-fakta Soal Kekaisaran Sunda Nusantara

- 8 Mei 2021, 16:29 WIB
Polda Metro Jaya tangkap kendaraan dengan pelat nomor 'Kekaisaran Sunda Nusantara' di Tol Cawang, Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021).
Polda Metro Jaya tangkap kendaraan dengan pelat nomor 'Kekaisaran Sunda Nusantara' di Tol Cawang, Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021). /ANTARA/HO-Polda Metro Jaya/aa./

BERITA DIY - Setelah sebelumnya dikejutkan dengan munculnya kekaisaran fiktif bernama Sunda Empire, baru-baru ini kembali viral kekaisaran baru bernama Sunda Nusantara. Melalui artikel ini akan dibahas fakta-fakta seputar Kekaisaran Sunda Nusantara, selengkapnya.

Kemunculan kekaisaran Sunda Nusantara ini diketahui ketika polisi mendapati sebuah mobil Pejero dengan pelat nomor SN 45 RSD yang melintas di tol Cawang pada Rabu, 5 Mei 2021 yang lalu.

Mobil tersebut dikendarai oleh seorang bernama Rusdi Karepsina yang mengaku warga negara Kekaisaran Sunda Nusantara. SIM dan STNK yang dimiliki oleh Rusdi juga diterbitkan atas nama kekaisaran Sunda Nusantara.

Baca Juga: Asal-Usul Tari Jaipong sebagai Pemersatu Rakyat Sunda, Karawang, dan Jawa Barat, Hasil Akulturasi Budaya

Berikut beberapa fakta terkait kekaisaran Sunda Nusantara yang telah dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber.

STNK mobil pajero SN 45 RSD yang terjaring razia itu bertuliskan diterbitkan oleh Menteri Senior Ekonomi dan Keuangan Ahmad Fauzi yang tercatat sebagai Jendral Pertama TKSN/Imperial Army of Sunda Arhipelago.

Kekaisaran Sunda Nusantara dipimpin oleh Alex Hadi Ngala selaku panglima Kekaisaran Sunda Nusantara yang akhirnya pada tanggal 5 Mei menyatakan telah mengundurkan diri dari Kekaisaran Sunda Nusantara.

Baca Juga: Makna yang Terkandung dalam Tari Jaipong, Salah Satunya Representatif Keberanian Wanita Sunda

Kekaisaran Sunda Nusantara bermarkas di Jalan Ciliwung, Kemiri Muka, Beji, Depok yang sekaligus merupakan tempat tinggal dari Alex Ahmad Nadi Ngala, pemimpin kekaisaran.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x