Selamat Jalan Selamanya, Politikus Gerindra Fadli Zon Sampaikan Duka Cita atas Gugurnya 53 Awak KRI Nanggala

- 25 April 2021, 18:54 WIB
Selamat Jalan Selamanya, Politikus Gerindra Fadli Zon Sampaikan Duka Cita atas Gugurnya 53 Awak KRI Nanggala.*
Selamat Jalan Selamanya, Politikus Gerindra Fadli Zon Sampaikan Duka Cita atas Gugurnya 53 Awak KRI Nanggala.* /Instagram/@fadlizon

BERITA DIY - Kabar duka selimuti Indonesia. Politisi Gerindra Fadli Zon berduka cita atas gugurnya 53 awak kapal KRI Nanggala-402.

Kabar ini disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih tiga hari, dirinya menyatakan seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 yang berjumlah 53 orang dipastikan meninggal dunia. Hal ini diketahui berdasarkan hasil citra bawah air secara visual menggunakan kamera.

Selain itu Hadi menuturkan bagian dari KRI Nanggala yang meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, hingga baju keselamatan awak kapal MK 11 telah ditemukan.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Oseng Tempe Cabai Hijau, Menu Sahur dan Berbuka Puasa yang Lezat

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut, dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," ujar Hadi dalam konferensi pers, Minggu 25 April 2021.

"Oleh karena itu dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI saya menyatakan bahwa 53 personel yang onboardKRINanggala402 telah gugur. Prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat menjalankan tugas di perairan utara Bali".

"Atas nama prajurit dan keluarga besar TNI, selaku panglima saya sampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur. Semoga Tuhan yang maha besar memberikan keiklasan, kesabaran dan ketabahan," lanjut Hadi.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kastengels

Mengetahui hal itu, Fadli Zon pun menyampaikan duka cita mendalam melalui akun twitter pribadinya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x