Gelar Pertemuan dengan Perdana Menteri Vietnam, Jokowi: Saya Mengajak Vietnam untuk Menurunkan Hambatan

- 24 April 2021, 06:00 WIB
Gelar Pertemuan dengan Perdana Menteri Vietnam, Jokowi: Saya Mengajak Vietnam untuk Menurunkan Hambatan
Gelar Pertemuan dengan Perdana Menteri Vietnam, Jokowi: Saya Mengajak Vietnam untuk Menurunkan Hambatan /Instagram/@sekretariat.kabinet

BERITA DIY – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana menteri Vietnam Pham Minh Chinh pada hari Jumat, 23 April 2021. Pertemuan bilateral tersebut digelar di Istana Bogor.

Negara Vietnam merupakan negara yang bersahabat dengan negara Indoneisa sekaligus mitra strategis Indoneisa di kawasan Asia Tenggara.

Vietnam juga merupakan mitra perdagangan terbesar keempat di ASEAN bagi Indonesia, hal tersebut membuat nilai perdagangan kedua negara naik hampir dua kali lipat dalam lima tahun terakhir.

Baca Juga: Shio Ini Memiliki Energi untuk Membuat Suatu Rencana, Ramalan Shio Hari Ini Sabtu 24 April 2021

Baca Juga: Agar Tak Bertambah Parah, Berikut 5 Tips Berpuasa bagi Pengidap Maag

Beberapa investasi negara Indonesia di negara Vietnam yaitu di bidang pertambangan, packaging, batu bara, semen, properti, peternakan, otomotif, dan lain sebagainya.

“Dalam pertemuan tadi, saya antara lain mengajak Vietnam untuk menurunkan hambatan di antara kedua negara, baik di bidang perdagangan maupun investasi,” ujar Jokowi yang dikutip oleh Berita DIY dari akun Instagram @jokowi, Sabtu, 24 April 2021.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya mengajak negara Vietnam untuk menurunkan hambatan di antara kedua negara, baik di bidang perdagangan maupun investasi.

Baca Juga: Bakal Ada Dewa Zeus di Thor: Love and Thunder, Russell Crowe Siap Jadi Pemerannya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x