Agar Tak Bertambah Parah, Berikut 5 Tips Berpuasa bagi Pengidap Maag

- 24 April 2021, 03:49 WIB
Penyakit yang bersarang di bagian pencernaan itu memiliki kondisi di mana pengidapnya akan alami gejala mual hingga hilang nafsu makan.
Penyakit yang bersarang di bagian pencernaan itu memiliki kondisi di mana pengidapnya akan alami gejala mual hingga hilang nafsu makan. /PEXEL/Sora Shimizaki

BERITA DIY - Maag merupakan penyakit yang kebanyakan diidap oleh orang-orang yang sedikit asupan. Penyakit yang bersarang di bagian pencernaan itu memiliki kondisi di mana pengidapnya akan alami gejala mual, hilang nafsu makan, hingga sakit perut.

Tak hanya akibat jarang makan, maag juga bisa diakibatkan oleh faktor lainnya, seperti infeksi dari bakteri Helicobacter pylori dan efek samping dari obat-obatan tertentu.

Selain itu, salah makanan juga dapat memicu terjadinya maag pada seseorang. Karena itulah, ada beberapa makanan yang dilarang dimakan oleh pengidap maag.

Baca Juga: Liga Inggris: Arsenal Siap Jamu Everton, Ini Link Live Streamingnya, Sabtu Dini Hari WIB

Bahayanya, pengidap penyakit maag, apabila terlambat makan, maka gejala yang timbul akan semakin parah. Lalu, bagaimana dengan yang melaksanakan ibadah puasa?

Agar terhindar dari infeksi yang semakin parah, berikut BERITA DIY sajikan 5 tips berpuasa bagi para pengidap maag.

1. Hindari makanan berlemak saat sahur

Makanan berlemak diketahui dapat menyebabkan perut menjadi begah dan justru dikhawatirkan akan menimbulkan luka. Lebih baik mengkonsumsi makanan berlemak saat berbuka daripada saat sahur.

Baca Juga: BSI Kucurkan Rp 8,6 Triliun untuk 60 Ribu Nasabah guna Pulihkan Ekonomi Nasional

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x