Bansos PKH Tahap II Cair Awal Bulan Puasa Ramadhan 1442 H, Cek Penerima Bantuan di dtks.kemensos.go.id

- 19 April 2021, 09:33 WIB
ILUSTRASI : cara cek penerima bansos PKH yang cair awal bulan puasa Ramadhan 1442 H  atau bulan April 2021.
ILUSTRASI : cara cek penerima bansos PKH yang cair awal bulan puasa Ramadhan 1442 H atau bulan April 2021. /Dok. Kemensos

BERITA DIY – Informasi cara cek penerima Bantuan Sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II yang disalurkan oleh pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) awal bulan puasa Ramadhan 1442 H atau bulan April 2021 ada di artikel ini.

Kemensos telah menyalurkan bansos PKH tahap II pada awal bulan Ramadhan 1442 H. Bantuan senila Rp6,53 triliun itu menyasar lebih dari 9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di seluruh Indonesia.

Pencairan bansos PKH pada awal bulan puasa Ramadhan 1442 H atau bulan April 2021 diharapkan membantu masyarakat mencukupi kebutuhan selama puasa dan dapat meningkatkan daya beli masyarakat di tengah tren kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Tahap 4 Kapan Cair? Cek di corona.jakarta.go.id Sebelum ke ATM Bank DKI

Baca Juga: Wajib Baca! Shio Ini Memiliki Energi yang Mendorong Kepekaan, Ramalan Shio Hari Ini Senin 19 April 2021

“Kalau daya beli meningkat maka pedagang kecil juga akan terkena dampaknya. Dagangan menjadi laku dan bisa mendapatkan untung,” kata Mensos dikutip dari Antara, Senin, 19 April 2021.

Mentri Sosial, Tri Rismaharini menuturkan, ketika bulan puasa kebutuhan masyarakat dipastikan meningkat untuk membeli keperluan takjil (buka puasa) maupun sahur.

Oleh karenanya ia berharap penyaluran bansos PKH yang dilakukan pada bulan puasa ini dapat meringankan beban warga miskin.

Baca Juga: Kabar Duka Selimuti Indonesia, Komedian Ernest Prakasa Berduka Cita Wafatnya 3 Guru di Sragen karena Covid-19

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x