Catat Jadwalnya! Pemerintah Beri Subsidi Ongkir untuk Belanja Online Menjelang Lebaran

- 12 April 2021, 13:57 WIB
ILUSTRASI: Pemerintah berikan subsidi diskon untuk belanja online jelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.
ILUSTRASI: Pemerintah berikan subsidi diskon untuk belanja online jelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. /PIXABAY/Tumisu

BERITA DIY – Pemerintah mempersiapkan dana sebesar Rp500 miliar untuk subsidi ongkos kirim (ongkir) untuk masyarakat yang melakukan belanja online menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dilansir dari ANTARANEWS, Rabu, 7 April 2021, kabar baik tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto usai sidang kabinet paripurna di Istana Negara.

“Hari belanja nasional melalui online itu ditujukan untuk produk nasional dan pemerintah akan mensubsidi ongkos kirim,” terang Airlangga Hartarto.

Baca Juga: 10 Manfaat Kurma Ajwa yang Jadi Kesukaan Nabi, Penawar Racun dan Cocok untuk Buka Puasa Ramadhan

Airlangga Hartarto juga menambahkan, Presiden Joko Widodo berpesan agar tetap menjaga tren pemulihan ekonomi masyarakat dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan.

Stimulus konsumsi masyarakat tersebut akan diberikan pada Hari Belanja Nasional, yaitu pada H-10 dan H-5 menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Namun perlu diingat, bahwa hanya produk dalam negeri yang akan mendapatkan subsidi ongkir dari belanja online tersebut.

Baca Juga: Pedoman Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H Muhammadiyah: Pasien Covid-19 dan Tenaga Kesehatan Tidak Wajib Puasa

Subsidi ongkir untuk belanja online tersebut bertujuan untuk mendorong konsumsi masyarakat saat Ramadhan hingga menjelang Lebaran.

Sementara itu, Bima Laga selaku Ketua Umum Indonesian E-Commerce Association (idEA), memberikan respon positif atas kebijakan pemerintah dalam memberikan subsidi ongkir tersebut.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x