Tiga Kabupaten yang Akan Menerima Bantuan Logistik Hari Ini dalam Penanganan Bencana di NTT

- 9 April 2021, 10:08 WIB
Berikut tiga kabubaten yang akan menerima bantuan logistik hari ini Jumat, 9 April 2021 dalam penanganan bencana yang melanda wilayah NTT.
Berikut tiga kabubaten yang akan menerima bantuan logistik hari ini Jumat, 9 April 2021 dalam penanganan bencana yang melanda wilayah NTT. /Twitter/@BNPB.

BERITA DIY – Berikut tiga kabubaten yang akan menerima bantuan logistik hari ini Jumat, 9 April 2021 dalam penanganan bencana yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur.

Hingga hari Kamis, 8 April 2021, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mendistribusikan sejumlah bantuan logistik ke wilayang yang terdampak dari bencana ini.

BNPB terus mendukung secara maksimal dalam upaya penanganan bencana yang telah terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Bencana tersebut meliputi banjir badang, tanah longsor, serta gelombang pasang.

Baca Juga: Bansos Sembako Rp 200 Ribu Cair Bulan Ini, Simak Syarat dan Prosedurnya Disini

Bantuan logistik tersebut telah sampai di Bandar Udara (Bandara) El Tari, Kupang, NTT kemarin Kamis, 8 April 2021.

Selain itu rencana bantuan logistik akan di datangkan kembali hari ini Jumat, 9 April 2021 dari Jakarta untuk dikirimkan lagi ke Bandara El Tari.

Pendistribusian bantuan logistik tersebut dilakukan melalu jalur darat dan jalur udara. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BNPB Letnan Jendral TNI Dr, (H.C.) Doni Monardo.

Baca Juga: Kunci Jawaban Buku Tema 8 Kelas 3 SD dan MI Subtema 4 Aku Suka Berkarya Halaman 174, 175, dan 178

“BNPB telah mempersiapkan enam unit helikopter, tiga diantaranya sudah berada di Maumere dan Larantuka untuk membantu operasional di pulau Adonara, Kabupaten Lembata dan Kabupaten Alor,” ujar Doni dalam keterangannya melalui konferensi pers secara virtual, Kamis, 8 April 2021 yang dikutip oleh Berita DIY Jumat, 9 April 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x