Penanganan Pandemi di Indonesia Tunjukan Hasil Positi, Jokowi: Tak Perlu Mudik

- 9 April 2021, 07:00 WIB
Dalam upaya penanganan pandemi yang berada di negara Indoneisa menunjukan hasil yang positif, Jokowi: tak perlu mudik.
Dalam upaya penanganan pandemi yang berada di negara Indoneisa menunjukan hasil yang positif, Jokowi: tak perlu mudik. /Dok. Kemensetneg.

BERITA DIY – Upaya penanganan pandemi covid-19 di Indoneisa menunjukan hasil yang positif.

Saat ini kasus aktif Covid-19 di Indonesia berada di angka 7,4 persen, angka ini jauh lebih baik dari kasus aktif global yang mencapai angka 17,3 persen.

Sedangkan kasus sembuh di Indonesia mencapai angka 89,9 persen, angka kasus sembuh ini juga lebih baik dari angka kasus sembuh global yang mencapai 80,5 persen.

Baca Juga: Wulan Guritno dan Adilla Dimitri Resmi Bercerai, Jadi Janda Dua Kali?

Baca Juga: Ramalan Shio Besok 9 April 2021: Kehidupan Shio Ini Diliputi Kebahagiaan karena Sifatnya Disukai Banyak Orang

Namun, kasus kematian di Indonesia masih terbilang tinggi yaitu mencapai angka 2,7 persen, sedangkan kasus kematian global mencapai angka 2,17 persen.

“Berkaca dari sejumlah negara seperti di Eropa dan Asia yang kini menghadapi lonjakan gelombang ketiga penularan Covid-19, perkembangan yang menggembirakan di tanah air ini hendaknya tidak mengendurkan kewaspadaan kita,” ujar Jokowi yang dikutip oleh Berita DIY dari akun Instagram @jokowi, Kamis, 08 April 2021.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sejumlah negara seperti Eropa dan Asia saat ini sedang menghadapi lonjakan gelombang penularan Covid-19 yang ketiga.

Baca Juga: Jadwal MPL S7 Pekan Ketujuh: Evos Siap Kunci Puncak Klasemen hingga Duel Papan Bawah

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x