Klik Link dtks.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima Bansos PKH, Cair Bulan Ini

- 5 April 2021, 08:01 WIB
Begini cara cek penerima PKH bulan April 2021.
Begini cara cek penerima PKH bulan April 2021. /dokumentasi Kemensos/pkh.kemesos.go.id

BERITA DIY - Kementerian Sosial akan kembali menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) yang akan mulai dicairkan bulan April ini. Berikut cara cek daftar penerima bansos PKH melalui link dtks.kemensos.go.id selengkapnya.

Bansos PKH merupakan bantuan yang ditujukan bagi warga miskin yang terdaftar dalam keluarga penerima manfaat (KPM). Pemerintah menargetkan sasaran penerima PKH sebanyak 10 juta KPM.

Penerima bansos ini meliputi ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA, lansia hingga penyandang disabilitas. Besaran bantuan yang diperoleh ibu hamil dan anak usia dini adalah Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Punya Spesifikasi Kamera 48 MP hingga Baterai 5.000 mAh, Harga HP Redmi Note 10 Cuma Rp 2 Jutaan

Untuk siswa SD adalah sebesar Rp900 ribu per tahun, untuk siswa SMP sebesar Rp1,5 juta per tahun dan untuk siswa SMA adalah sebesar Rp2 juta per tahun. Sementara itu, bansos PKH yang akan diterima oleh lansia dan penyandang disabilitas adalah sebesar Rp2,4 juta.

Bansos PKH bisa dicairkan oleh penerima bantuan tiap bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Bantuan PKH bisa dicairkan langsung ke nomor rekening penerima yang termasuk dalam bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN).

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya mendapatkan bantuan ini atau tidak bisa bisa cek online daftar penerima di link dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Uang Virtual Bisa Digunakan untuk Beli Mobil Mewah di Prestige Motor Group

Berikut cara cek penerima bansos PKH melalui link dtks.kemensos.go.id yang cair bulan ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x