Cek dtks.kemensos.go.id 10 Juta KK Dapat Bansos Rp1,2 Juta yang Cair Maret dan April 2021

- 31 Maret 2021, 10:46 WIB
Cek dtks.kemensos.go.id, bansos BST Rp1,2 juta per tahun cair maret danApril 2021.
Cek dtks.kemensos.go.id, bansos BST Rp1,2 juta per tahun cair maret danApril 2021. /Tangkapan layar laman dtks.kemensos.go.id.*/Kemensos.go.id

 

BERITA DIY - Cek dtks.kemensos.go.id karena ada bantuan sosial (bansos) tunai atau BST hingga Rp1,2 juta per tahun yang cair secara bertahap pada bulan Maret dan april 2021 ini.

Masyarakat bisa cek online daftar penerima bantuan di link di atas dan segera lapor ke kanal aduan Kementerian Sosial (kemensos) jika belum cair.

Bantuan senilai Rp1,2 juta per tahun ini cari sebanyak empat kali pada tahun 2021 ini, yakni pada Januari hingga April 2021. Sehingga masing-masing bulan penerima akan mendapatkan Rp300 ribu.

Total ada 10 juta keluarga yang akan mendapatkan bantuan ini dengan anggaran yang sudah disiapkan pemerintah mencpai Rp12 triliun.

Baca Juga: Nama Lengkap dan Arti Nama Anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Diambil dari Nama Sahabat Rasul

Baca Juga: Tanggapan KPAI Soal Sekolah Tatap Muka Juli Nanti

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah keluarganya mendapatkan bantuan ini atau tidak bisa cek online daftar penerima di link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP atau nomor KIS.

Bantuan ini dicairkan melalui Kantor POS. Penerima bantuan yang namanya terdaftar di link DTKS di atas akan mendapatkan undangan dari pemerintah daerah setempat untuk mencairkan bantuannya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x