Mengapa Pemerintah Fokus Membangun Infrastruktur? Ini Penjelasan Jokowi

- 25 Maret 2021, 06:09 WIB
Berikut penjelasan  Jokowi tentang pertanyaan mengapa pemerintah fokus atau mementingkan membangun infrastruktur di Indonesia.
Berikut penjelasan Jokowi tentang pertanyaan mengapa pemerintah fokus atau mementingkan membangun infrastruktur di Indonesia. /Twitter.com/@KemensetnegRI/Muchlis Jr

BERITA DIY – Berikut penjelasan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tentang mengapa pemerintah fokus kepada pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Diketahui Presiden Jokowi telah meresmikan salah satu bandara yang berada di wilayah Pulau Maluku Utara yang lebih tepatnya di Kabupaten Halmahera Utara.

Bandara tersebut diresmikan langsung oleh Jokowi pada hari ini Rabu, 24 Maret 2021 yang diberi nama Bandara Kuabang.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas Tahun Muda Mulai dari Rp 90 Juta: Avanza Hingga Xpander

Mungkin banyak beberapa orang yang bertanya tentang mengapa pemerintahan Indonesia lebih fokus atau mementingkan pembangunan infrastruktur di Indonesia? Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Presiden Jokowi melalui akun Instagram pribadinya @jokowi.

“Begini. Pembangunan infrastruktur hendaknya tak dilihat dari sisi pembangunan fisik semata. Membangun infrastruktur itu adalah juga membangun peradaban. Membangun bandara, misalnya, berarti juga membangun kedisiplinan baru bagi warga, karena penerbangan membutuhkan akurasi jadwal dan waktu,” ujar Jokowi yang dikutip oleh Berita DIY melalui akun @jokowi Rabu, 24 Maret 2021.

Baca Juga: Tua-tua Keladi! Cristiano Ronaldo dan Deretan Prestasi yang Pernah Diraih

Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur hendaknya tidak dilihat dari sisi pembangunan semata, namun membangun infrastruktur juga membangun peradaban bagi masyarakat Indonesia.

“Kedua, infrastruktur yang memadai akan membangun dan meningkatkan daya saing sebuah negara untuk berkompetisi dengan negara-negara lain. Ketiga, pembangunan infrastruktur yang dilakukan merata di seluruh penjuru Indonesia berarti mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutur Jokowi.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x