Kartu Prakerja Gelombang 15 Diumumkan, Ini Cara Daftar Pelatihan di www.prakerja.go.id Dapat BLT Rp2,4 Juta

- 24 Maret 2021, 12:45 WIB
Kartu Prakerja gelombang 15 sudah diumumkan di www.prakerja.go.id begini cara ikut pelatihan agar dapat insentif Rp2,55 juta.
Kartu Prakerja gelombang 15 sudah diumumkan di www.prakerja.go.id begini cara ikut pelatihan agar dapat insentif Rp2,55 juta. /Tangkapan layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 15 diumumkan hari ini, Rabu, 24 Maret 2021.

Pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi akan mendapatkan SMS notifikasi dan bisa mengecek secara langsung di dashboard www.prakerja.go.id

Head of Communication PMO Krtu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, jumlah penerima Kartu Prakerja Gelombang 15 ini mencapai 600 ribu orang.

"600.000. Jadi, dari gelombang 12-15 sudah direkrut 2,4 juta orang dari target sementser 1 sebesar 2,7 juta orang," kata Louisa dalam keterangan tertulisnya dikutip berita DIY 24 Maret 2021.

Baca Juga: Penembakan Brutal Tewaskan 8 Orang di Amerika dan Kejahatan Anti-Asia Melonjak, Joe Biden Bereaksi

Baca Juga: Bayar Tol Sudah Bisa Tanpa Setop, Berikut Faktanya

Jika pada semester 1 jumlah penerima Kartu prakerja hanya 2,7 juta orang, maka bisa jadi Kartu Prakerja Gelombang 16 menjadi yang terakhir dengan kuota yang tersisa mencapai 300 ribu orang.

Meski demikian, Louisa belum bisa memberikan keterangan resmi soal ini. Bisa jadi pada semester 2 tahun 2021 ini akan dibuka lagi, atau Gelombang 16 dibuka dengan kuota yang lebih banyak.

Selain itu, Louisa menambahkan bahwa pendaftar yang lolos Kartu Prakerja dan sudah menerima SMS wajib untuk menonton sebuah video yang ditampilkan di dashboard www.prakerja.go.id agar bisa membeli pelatihan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x