Syarat dan Cara Daftar SPAN PTKIN bagi Siswa di siswa.span-ptkin.ac.id

- 24 Maret 2021, 10:58 WIB
Syarat dan Cara Daftar SPAN PTKIN bagi Siswa di siswa.span-ptkin.ac.id
Syarat dan Cara Daftar SPAN PTKIN bagi Siswa di siswa.span-ptkin.ac.id /iain-surakarta.ac.id

BERITA DIY - Pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) sudah dibuka sejak 19 Februari 2021  dan akan berakhir pada 27 Maret 2021.

Untuk pengisian PDSS-nya sendiri sudah dimulai sejak 19 Januari dan telah berakhir pada 17 Februari 2021. Sementara itu, untuk verifikasi PDSS-nya sudah dimulai sejak 19 Januari 2021 dan berakhir pada 17 Februari 2021.

Sebagai salah satu jalur pendaftaran mahasiswa baru, SPAN PTKIN terbuka bagi calon mahasiswa yang berasal dari seluruh jenjang SLTA, seperti SMA, SMK, MA, MAK, SMAI, SMKI, dan lain-lain. Jalur ini juga terbuka bagi lulusan Pesantren Mu'adalah yang ingin berkuliah di UIN/IAIN/STAIN.

Baca Juga: 3 Game Online Terbaik yang Paling Banyak Dimainkan di iPhone

Baca Juga: 3 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Bahan-bahan Sederhana

SPAN-PTKIN merupakan seleksi nasional untuk masuk Perguruan Tinggi Islam Negeri UIN/IAIN/STAIN. SPAN-PTKIN sendiri merupakan kolaborai dari Perguruan Tinggi Islam Negeri tersebut yang terwadahi dalam satu sistem terpadu yang selanjutnya diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

 

Dikutip Berita DIY dari laman resminya, SPAN-PTKIN merupakan seleksi nasional untuk masuk UIN/IAIN/STAIN yang proses penjaringan prestasi akademiknya berdasarkan nilai rapor dan prestasi-prestasi lain-lainnya, bukan ujian tertulis.

Sekolah/Madrasah yang berhak mendaftarkan siswanya dalam SPAN-PTKIN adalah sekolah/madrasah yang secara sah memperoleh ijin penyelenggaraan pendidikan dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x