3 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Bahan-bahan Sederhana

- 24 Maret 2021, 07:24 WIB
 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Bahan-bahan Sederhana.
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Bahan-bahan Sederhana. //Pixabay/klimkin

BERITA DIY - Berbagai faktor menyebabkan gigi menjadi kusam dan kehilangan kilau putih cerahnya. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan Berita DIY berikan tips cara memutihkan gigi secara alami.

Makanan tertentu dapat menodai enamel yang merupakan lapisan terluar gigi. Selain itu, penumpukan plak pada gigi Anda dapat menyebabkannya tampak kuning. Itulah, pentingnya kita mengetahui cara memutihkan gigi, tetapi secara alami agar lebih aman.

Jenis perubahan warna ini biasanya dapat diatasi dengan pembersihan rutin dan pengobatan pemutih. Begitulah salah satu tips cara memutihkan gigi yang diberikan.

Baca Juga: Lemak Cepat Hilang dengan 20 Tips Menurunkan Berat Badan Berikut Ini: Bikin Timbangan Auto ke Kiri

Namun, terkadang gigi terlihat kuning karena email yang keras telah terkikis, memperlihatkan dentin di bawahnya. Dentin adalah jaringan tulang kuning alami yang terletak di bawah email.

Dilansir Berita DIY dari Healthline, Berikut 3 tips sederhana cara memutihkan gigi secara alami.

1. Berlatih oil pulling

Oil pulling adalah pengobatan tradisional India yang dimaksudkan untuk meningkatkan kebersihan mulut dan membuang racun dari tubuh.

Caranya mengoleskan minyak di sekitar mulut untuk menghilangkan bakteri, yang dapat berubah menjadi plak dan menyebabkan gigi terlihat kuning.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x