Resep dan Cara Membuat Hidangan Cumi Saus Padang yang Praktis dan Mudah, Dijamin Menggugah Selera Makan Anda

- 24 Maret 2021, 08:50 WIB
Berikut resep dan cara membuat hidangan cumi saus Padang yang menggunakan bahan yang praktis dan mudah. Masakan ini dijamin Menggugah selera
Berikut resep dan cara membuat hidangan cumi saus Padang yang menggunakan bahan yang praktis dan mudah. Masakan ini dijamin Menggugah selera /PRFMNEWS.COM

BERITA DIY – Berikut resep dan cara membuat hidangan cumi saus Padang yang praktis dan mudah dijamin menggugah selera makan.

Cumi saus Padang merupakan sebuah hidangan makanan laut Indonesia yang terdiri dari cumi yang disajikan dengan saus Padang yang panas dan pedas.

Hidangan ini adalah salah satu dari beberapa penyajian untuk memasak cumi yang populer di Indonesia, yang umumnya dapat ditemukan di kota-kota pesisir dengan makanan laut yang berlimpah.

Baca Juga: Wajib Baca! Shio Ini Dapat Membuat Keputusan Meski Merasa Frustasi, Ramalan Shio Hari Ini Rabu 24 Maret 2021

Sebelum kita memasak cumi sebaiknya memilih cumi yang masih segar, berikut tips memilih cumi yang masih segar.

  1. Cumi segar memiliki aroma air laut dan tidak berbau amis atau anyir.
  2. Saat ditekan, cumi segar terasa kenyal dan kokoh. Selain itu cumi segar biasanya terlapisi selaput lendir bening. Hindari membeli cumi jika terasa lembek dan terlihat layu.
  3. Seafood segar ini akan lebih sedap jika dimasak hingga matang saja, artinya hindari memasaknya terlalu lama. Kamu akan kehilangan cita rasa manis dan teksturnya yang juicy dan kenyal. Jika terlalu lama memasaknya, maka cumi akan terasa alot.

Itulah cara untuk memilih cumi yang baik, karna jika kita menggunakan cumi yang sudah jelek atau tidak segar akan mempengaruhi rasa.

Baca Juga: 3 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Bahan-bahan Sederhana

Berikut resep dan cara membuat hidangan cumi saus Padang yang praktis dan mudah yang dijamin anti gagal.

Bahan yang Disiapkan

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x