Diduga Alami Gangguan Jiwa, Seorang ASN Nekat Panjat Tower SUTET

- 11 Maret 2021, 19:33 WIB
Ilustrasi bunuh diri.
Ilustrasi bunuh diri. /Pixabay/doctor-a

BERITA DIY - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Aceh, YU (35), nekat memanjat tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) di Banda Aceh pada Kamis, 11 Maret 2021.

Hal itu seperti yang dilaporkan oleh Basarnas Banda Aceh Pos Meulaboh. YU kedapatan sedang berada di atas tower sejak siang hari sebelum akhirnya dievakuasi oleh tim SAR pada pukul 15.30 WIB.

"Alhamdulillah, pelaku berhasil dievakuasi dan turun, setelah dua jam berada di atas tower listrik,” kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh, Budi Darmawan seperti dilansir dari ANTARA pada Kamis, 11 Maret 2021.

Baca Juga: Sesaat Lagi Tayang Sinetron Ikatan Cinta di RCTI, Nantikan melalui Link Live Streaming Berikut

YU diduga alami gangguan jiwa. Padahal, ia diketahui berprofesi sebagai seorang ASN. Entah belum ada penyebab pasti yang daapt dikonfirmasi, tetapi dipastikan YU nekat berjam-jam berdiam diri di atas tower.

Warga sekitar bersama Basarnas berusaha membujuk YU agar mau turun. Akhirnya, pada pukul 15.30 WIB yang bersangkutan mau turun karena diduga kehausan.

Untuk mengevakuasi YU, petugas gabungan bahkan harus diturunkan. Beberapa jajaran aparat dari TNI, Polri, dan Basarnas turut membantu proses evakuasi.

Baca Juga: Link Live Streaming Sinetron Ikatan Cinta untuk Malam Ini Kamis 11 Maret 2021: Tes DNA Palsu Terbongkar?

Sebelum memanjat tower, YU diduga sempat merampas sebilah sabit dari petani sekitar. Ia lalu membawa sabit tersebut ke atas tower. Melihat hal itu, warga pun panik.***

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Pikiran Rakyat ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x