Rentetan Kecelakaan di Masalembo, Segitiga Bermudanya Indonesia, Salah Satunya Pesawat Hilang

- 8 Maret 2021, 15:10 WIB
Ilustrasi. Rentetan Kecelakaan di Masalembo, Segitiga Bermudanya Indonesia, Salah Satunya Pesawat Hilang.
Ilustrasi. Rentetan Kecelakaan di Masalembo, Segitiga Bermudanya Indonesia, Salah Satunya Pesawat Hilang. /Pixabay/Willgard

BERITA DIY – Kalau berbicara soal Segitiga Bermuda pasti selalu terbersit sebuah kawasan perairan angker, mistis dan misterius. Memang  kawasan yang berada di wilayah perairan Samudera Atlantik ini tidak bisa dilepaskan dari sejumlah kejadian diluar akal sehat.

Mulai dari persitiwa hilangnya pesawat, hilangnya kapal, sampe terjadinya pusaran air laut besar yang kerap terjadi di wilayah ini.

Dengan semua kisah mistis yang ada, tak ayal banyak pesawat atau kapal yang memilih menghindar kawasan yang berada di antara Kepulauan Bermuda, Puerto Rico dan Miami, Amerika Serikat ini.

Baca Juga: Ali Ngabalin Beri Jawaban Tegas Soal Jokowi Dikaitkan dengan KLB Demokrat

Kawasan samudera yang mencekam seperti Segitiga Bermuda rupanya juga ada di wilayah Indonesia. Kawasan yang sering dikenal sebagai Segitiga Bermuda Indonesia itu berada di antara Pulau Bawean, Jawa Timur, Kota Majene, Sulawesi Barat dan Kepulauan Tengah, di Nusa Tenggara Barat.

Nama asli kawasan perairan yang berbentuk segitiga itu adalah Masalembo. Atau sering disebut dengan Segitiga Masalembo. Tidak kalah misteriusnya dengan Segitiga Bermuda, Segitiga Masalembo juga diselimuti sejumlah kejadian mistis yang belum terungkapkan sampai hari ini.

Baca Juga: Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Sedunia

Dikutip BERITA DIY dari berbafai sumber, wilayah Masalembo secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Masalembo terdiri dari tiga pulau yakni yakni Masalembu, Masakambing dan Kramian.

Sederet kecelakaan laut pun pernah terjadi di kawasan Segitiga Masalembo. Salah satunya kecelakaan yang menimpa Kapal Tampomas pada 27 Januari 1981.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x