Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Sedunia

- 8 Maret 2021, 12:59 WIB
Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Sedunia
Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Sedunia /Tangkap layar Google.com

BERITA DIY - Hari Perempuan Sedunia atau  International Women's Day jatuh pada hari ini Senin, 8 Maret 2021. Sebagai bentuk apresiasi, Google membuat doodle logo yang berbeda dari hari-hari sebelumnya, yakni dua telapak tangan yang saling menggenggam.

Genggaman dua telapa tangan tersebut merupakan gambar utama, sementara itu ada banyak  tangan-tangan lain yang menjadi latas belakangnya. Tangan-tangan itu terangkat ke atas.

Gambar doodle tersebut bukanlah sembarang gambar. Ia sebenarnya merupakan video yang bisa diputar dan menyuguhkan berbagai cuplikan yang berhubungan dengan pencapaian-pencapaian perempuan selama ini.

Baca Juga: Dana Program DP Rumah 0 Rupiah Anies Baswedan Dikorupsi, KPK Buru Tersangka

Pencapaian yang dimaksud ialah pencapaian yang dilakukan oleh 'perempuan pertama'. Misalnya, perempuan pertama yang mencapai puncak Gunung Everest, astronot perempuan pertama di dunia, penantang status quo, pembukak jalan bagi perempuan lain utnuk mendapatkan hak-hak sipil, seni, sains, pendidikan, dan masih banyak lagi.

Untuk thumbnail video yang dipsang sendiri adalah representasi pemberian kehormatan kepada para perempuan yang dianggap sebagai pahlawan bagi perempuan lainnya (bahkan bagi laki-laki) yang telah mencetak sejarah dunia.

Genggaman dua telapak tangan di udara adalah simbol pintu yang terbuka bagi para perempuan lainnya yang hidup pada generasi setelah para pahlawan perempuan itu mendapatkan kesempatan yang sama, yang setara dengan laki-laki.

Pada perayaan Hari Peremuan kali ini, Google mengatakan bahwa perayaan yang diselenggarakan Doodle merupakan bentuk apresiasi terhadap semua perempuan yang mampu menaklukkan tantangan pada zaman mereka guna menciptakan suatu warisan yang bersifat abadi.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 8 Maret 2021: Reyna Ditemukan, Elsa Stress Harus Jujur Reyna Anak Nino?

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x