Tak Terima Disebut Sebagai Surga bagi Para Koruptor, Singapura Berang Kepada Indonesia

- 10 April 2021, 16:16 WIB
Kementerian Luar Negeri Singapura (MFA) membantah tuduhan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait tuduhan Singapura sebagai surga koruptor asal Indonesia.
Kementerian Luar Negeri Singapura (MFA) membantah tuduhan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait tuduhan Singapura sebagai surga koruptor asal Indonesia. /REUTERS/Edgar Su

BERITA DIY - Singapura berang saat negaranya disebut sebagai surga bagi koruptor Indonesia. Kementerian Luar Negeri Singapura (MFA) memprotes dan membantah tuduhan yang dibuat oleh pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

“Tidak ada dasar untuk tuduhan tersebut. Singapura telah memberikan bantuan kepada Indonesia dalam beberapa penyelidikan sebelumnya dan yang sedang berlangsung," kata juru bicara MFA, seperti dikutip dari Channel News Asia, Sabtu, 10 April 2021.

Juru bicara MFA juga mengatakan Biro Investigasi Praktik Korupsi Singapura (CPIB) telah membantu Indonesia dalam melayani permintaan panggilan kepada orang-orang yang sedang diselidiki atas kasus korupsi.

Baca Juga: Kabar Duka dari Klub Inggris Manchester United, Peraih 20 Juara Liga Berduka atas Wafatnya Pangeran Philip

Baca Juga: Mengenal Tentang Pengertian Gempa Bumi dan Jenis-jenis yang Jarang Diketahui Orang

Sebelumnya, Deputi Penindakan KPK, Karyoto mengatakan bahwa negara tetangga, Singapura merupakan surganya para buronan kasus tipikor di Tanah Air.

“Surganya koruptor yang paling dekat, Singapura,” ucap Karyoto pada Selasa, 6 April 2021, 

Pasalnya, negara yang identik dengan Patung kepala Singa tersebut tidak bersedia untuk menandatangani perjanjian ekstradisi.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 10 April 2021: Papa Surya Cari Bukti Kebohongan Elsa, Rendy Temukan Info Sosok Riky

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x