5 Manfaat dan Jenis Teh Hijau yang Belum Diketahui Orang, Salah Satunya Mencegah Penyakit Kanker

- 27 Februari 2021, 18:45 WIB
Harus Tau! 5 Manfaat dan Jenis Teh Hijau yang Belum Diketahui Orang, Salah Satunya Mencegah Penyakit Kanker
Harus Tau! 5 Manfaat dan Jenis Teh Hijau yang Belum Diketahui Orang, Salah Satunya Mencegah Penyakit Kanker /Pixabay.com/ appledeng/

BERITA DIY – Teh Hijau sudah bukan hal yang jarang diketahui, dari segala umur pasti mengetahui jenis teh hijau ini, apa lagi yang pencinta teh.

Teh hijau adalah nama teh yang dibuat dari daun tanaman dengan nama latin Camellia Sinensis yang dipetik dan mengalami proses pemanasan. Proses pemanasan tersebut bertujuan untuk mencegah oksidasi.

Teh hijau merupakan minuman yang sangat terkenal di daratan Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Timur tengah, Asia Tenggara serta semakin terkenal di negara Barat .

Baca Juga: Duka Kembali Selimuti Tanah Air, Mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie Berduka atas Meninggalnya Istri Emil Salim

Gugus katekin yang banyak terkandung pada teh hijau dalam bentuk molekul epigallocatechin-3-gallate (EGCG) dapat menghambat tumorigenesis pada tahap inisiasi, promosi dan progres.

Ada beberapa jenis teh hijau yang dikutip oleh Berita DIY dari berbagai sumber, antara lain:

  • Gyukoro

Gyukoro merupakan teh hijau yang berwarna hijau pucat yang keluar dari daun teh. Daun teh tersebut dilindungi dari sinar matahari sehingga mempunyai aroma yang sangat harum.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilahi Rajiun Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Berduka Cita atas Meninggalnya Istri Emil Salim

  • Matcha

Matcha merupakan teh hijau yang mempunyai kualitas tinggi dengan digiling menjadi bubuk teh dan dipakai untuk upacara minum teh di Jepang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: The Healthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x