Sampul Seri Pertama Vaksinasi Covid-19 Telah Ditandatangani oleh Jokowi, Begini Tanggapan Menteri Kominfo

- 27 Februari 2021, 16:00 WIB
Sampul Seri Pertama Vaksinasi Covid-19 Telah Ditandatangani oleh Jokowi, Begini Tanggapan Menteri Kominfo
Sampul Seri Pertama Vaksinasi Covid-19 Telah Ditandatangani oleh Jokowi, Begini Tanggapan Menteri Kominfo / kominfo.go.id/

BERITA DIY – Sampul seri pertama vaksinasi Covid-19 telah ditandatangi langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kemarin Jumat, 27 Febuari 2021 di Istana Negara, Jakarta.

Pendatangan pertama tersebut merupakan kegiatan dalam peluncuran program koneksi digital dan perangko seri gerakan vaksinasi nasional Covid-19.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Menteri Kominfo Johnny Gerard Plate, S.E.. Johnny menyampaikan dalam laporannya peluncuran seri perangko ini merepresentasikan Indonesia sebagai negara yang dengan cepta dan sigap memerangi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kaya akan Nutrisi, Ini Manfaat Kacang Tanah yang Jarang Diketahui

Melalui vaksinasi Covid-19 ini diharapkan agar masyarakat mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Vaksinasi Covid-19 sudah teruji klinis di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan sudah dipastikan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Di masa yang akan datang penerbitan prangko dapat dilakukan secara digital dengan metode barcode untuk tracking dan tracing, dan dilengkapi dengan fitur augmented reality pada prangko agar menjadi lebih detail dan menarik,” ujar Menkominfo yang dikutip oleh Berita DIY dari akun Instagram @kemenkominfo Sabtu, 27 Februari 2021.

Baca Juga: Fans Ikatan Cinta Wajib Tahu! 7 Alasan Ikatan Cinta Menjadi Sinetron Paling Fenomenal Saat Ini

Menurut Menkominfo penerbitan prangko dapat dilakukan secara digital dengan metode barcode untuk men-tracking dan men-tracing serta dilengkapi dengan fitur augmented reality pada prangko agar menjadi lebih detail dan menarik di masa yang akan datang.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemenkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x