5 Pantai yang Terkenal Mistis di Yogyakarta, Ada yang Sarat dengan Mitos Nyi Roro Kidul

- 27 Februari 2021, 14:57 WIB
5 Tempat Wisata Pantai yang Bernuansa Mistis di Kota Yogyakarta, Salah Satunya Pantai Parangkusumo
5 Tempat Wisata Pantai yang Bernuansa Mistis di Kota Yogyakarta, Salah Satunya Pantai Parangkusumo /KabarJoglosemar.com/Lip

BERITA DIY – Daerah Istimewa Yogyakarta atau Jogja terkenal dengan kota pendidikan karena banyaknya universitas maupun sekolah tinggi yang berada di kota ini.

Selain menjadi kota pendidikan, Kota Yogyakarta merupakan kota pariwisata yang terkenal dikarenakan banyaknya tempat-tempat destinasi pariwisata dari pegunungan, pantai, hingga tempat kuliner.

Namun ada beberapa tempat wisata yang berada di kota Yogyakarta yang masih bernuansa mistis, salah satunya pantai Parangkusumo yang dipercaya menjadi gerbang masuk istana kerjaan Ratu Pantai Selatan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar yang Pertama Kali Dilihat Dapat Ungkap Kondisi Psikologis Anda

Berikut lima tempat wisata pantai yang bernuansa mistis di kota Yogyakarta, antara lain:

  1. Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo teletak di Jalan Pantai Parangkusumo, Pantai, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Derah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini masih satu komplek dengan pantai Parangtritis.

Pantai Parangkusumo merupakan tempat wisata yang masih terkenal dengan nuansa yang mistis. Warga Yogyakarta percaya bahwa Pantai Parangkusumo merupakan gerbang masuk ke kerajaan Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul.

  1. Pantai Parangtritis

Lokasi Pantai Parangtritis tepatnya berada di Desa Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini terkenal dengan suasana mistis karena masih termasuk gerbang masuk kerajaan Ratu Pantai Selatan.

Baca Juga: Innalillahi Luna Maya Mendadak Berduka Cita, Mantan Pacar Ariel Noah: Turut Berduka Cita Vicky Prasetyo

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x