4 Kesalahan yang Bikin Gagal Dapat Kerja, Nomor 2 Fatal Banget Bikin Nganggur Lebih Lama

- 27 Februari 2021, 20:00 WIB
Ilustrasi pencari kerja. Perhatikan! 4 Kesalahan Pencari Kerja dalam Melamar Kerja, Nomor 2 Fatal Banget.
Ilustrasi pencari kerja. Perhatikan! 4 Kesalahan Pencari Kerja dalam Melamar Kerja, Nomor 2 Fatal Banget. /pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, mencari pekerjaan menjadi lebih susah dibandingkan dengan sebelum pandemi.

Keadaan ekonomi yang tak menentu membuat beberapa perusahaan tak membuka lowongan pekerjaan baru, bahkan perusahaan harus mengurangi jumlah karyawan dengan PHK. 

Hal itu membuat para fresh graduate atau lulusan baru harus bersaing dengan orang-orang berpengalaman yang merupakan korban PHK tadi.

Baca Juga: Mengejutkan! Aldebaran Tak akan Terseret ke Penjara karena Hal Ini? Ikatan Cinta Episode 183

Namun, kesampingkan soal pandemi, beberapa jobseeker masih banyak yang sulit mendapatkan pekerjaan karena kesalahan sendiri.

Berikut kesalahan para pencari kerja dalam melamar pekerjaan:

1. Melamar Tidak Sesuai Kualifikasi Lowongan

Kamu lulusan S1 namun melamar untuk posisi dengan syarat D3. Sah-sah saja, tapi tentu saja perusahaan mempunyai pertimbangan sendiri ketika membuka lamaran hanya untuk D3 dan tertulis demikian di iklan lowongan. 

Jadi jangan salahkan perusahaan jika kamu S1 namun tak dipanggil ketika melamar posisi untuk D3. "Tiket masuknya" saja sudah salah, jelas tak diizinkan masuk oleh "penjaga tiket".

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x