15 Jenis Usaha yang Bisa Dilakukan di Rumah Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Pendapatan Gak Main-main

- 27 Februari 2021, 10:46 WIB
Ilustrasi ibu rumah tangga yang bekerja.
Ilustrasi ibu rumah tangga yang bekerja. /pexels.com/Andrea Piacquadio

BERITA DIY - Pekerjaan ibu rumah tangga tidak bisa dikatakan mudah karena tidak semua wanita memilih menjadi ibu rumah tangga.

Tapi beruntunglah seorang wanita yang memilih jadi ibu rumah tangga dan kepikiran untuk membuka usaha sampingan yang bisa dikerjakan di rumah. Banyak usaha yang bisa dipilih ibu rumah tangga asalkan mau menjalaninya dengan penuh komitmen.

Menjalankan usaha selagi menjadi ibu rumah tangga seperti halnya menjadi tokoh super hero Wonder Woman, bisa melakukan banyak hal meskipun sedang memikul beban.

Baca Juga: Hidup 5 Shio Ini Dijamin Membahagiakan karena Faktor X, Simak Selengkapnya di Ramalan Shio 27 Februari 2021

Inilah 15 jenis usaha yang cocok dikerjakan dan bisa dilakukan seorang ibu rumah tangga  sebagai bisnis sampingan yang mendatangkan keuntungan:

1. Menjadi reseller atau dropshipper e-commerce

Reseller adalah penjual tangan kedua setelah membeli barang dari distributor (sumber barang) dengan harga jual untung, sedangkan dropshipper menjadi medium antara konsumen dengan distributor namun tetap mendapat keuntungan. Keduanya sama-sama mendatangkan uang. Tinggal pilih ingin menjadi yang mana atau menjadi keduanya.

2. Jualan online

Kalau ingin jadi pemilik bisnis sebaiknya pilih usaha jualan online, bukan menjadi dropshipper atau reseller. Bisa jual apa saja yang diinginkan di market e-commerce. Temukan sesuatu yang menarik, dibutuhkan banyak orang, dan iklankan usaha ke semua paltform media sosial.

3. Jual tanaman hias

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x