7 Jenis Usaha Kuliner yang Bisa Dijalankan dengan Modal Kecil, Nomor 1 Banyak Peminatnya

- 26 Februari 2021, 14:03 WIB
Kedai Kopi salah satu jenis usaha kuliner dengan modal kecil
Kedai Kopi salah satu jenis usaha kuliner dengan modal kecil /pixabay/ free-photos

BERITA DIY – Sebagian orang merasa ragu ketika akan memulai usaha atau bisnis kuliner karena modal yang dikeluarkan cukup besar. Padahal banyak pilihan dan peluang bagi kamu yang ingin memulai usaha kuliner dengan modal kecil.

Selain karena setiap manusia membutuhkan asupan makan untuk dapat bertahan hidup, usaha kuliner menjadi sangat menjanjikan karena keuntungan yang bisa didapatkan dari usaha ini cukup besar dibandingkan usaha lainnya.

Meskipun keuntungan yang diperoleh besar, namun tidak lantas membuat usaha ini juga membutuhkan modal yang besar dan risiko tinggi. Usaha kuliner justru tidak terlalu memiliki risiko yang besar dan dapat dijalankan dengan modal yang kecil.

Baca Juga: Tanpa Sensasi, Elektabilitas Erick Thohir dan Risma Tinggalkan AHY di Bursa Capres 2024

Berikut rekomendasi tujuh jenis usaha kuliner yang dapat dijalankan dengan modal yang kecil namun keuntungan yang didapatkan besar.

  1. Kedai Kopi

Usaha kedai kopi dengan konsep yang sederhana tidak membutuhkan modal yang besar. Kamu dapat menggunakan halaman depan rumah untuk menjadi kedai kopi dengan menambahkan meja, kursi serta tenda. Kedai kopi juga menjadi peluang usaha yang besar karena dapat dijadikan tempat nongkrong anak muda, tempat diskui dan nonton bareng pertandingan sepak bola.

  1. Katering Makanan

Modal usaha untuk usaha katering dapat disesuaikan dengan jumlah pesanan. Keuntungan yang diperoleh pun dapat menjadi banyak jika pesanan semakin banyak mulai dari 20-40 persen. Bisnis katering yang dapat dicoba mulai dari katering dengan menu rumahan, katering bento, hingga katering menu makanan sehat dan menu makanan diet.

Baca Juga: Dilantik Hari Ini, Sri Purnomo Serahkan Jabatan Bupati Sleman ke Istrinya

  1. Warung Nasi

Usaha warung nasi atau tempat makan masih menarik untuk dilakukan. Hal ini karena kebutuhan masyarakat akan kepraktisan dalam makanan. Sebagian orang tidak memiliki waktu untuk memasak sehingga mengandalkan warung makan. Keuntungan yang diperoleh dari usaha ini ternyata cukup besar. Untuk menghindari kerugian, masak makanan dengan porsi sedikit dulu.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x