Baru Mulai Bisnis? Begini 5 Strategi Bisnis Dropship Jitu dan Sukses

- 26 Februari 2021, 18:06 WIB
Ilustrasi dropship.
Ilustrasi dropship. /Pixabay/justynafaliszek

BERITA DIY - Dropship adalah model bisnis dimana seseorang menjualkan barang orang lain tanpa perlu menyetok barang tersebut. Orang yang melakukan dropship disebut Dropshipper.

Untuk melakukan dropship seseorang tidak membutuhkan modal, melainkan cukup mempromosikan barang kepada calon pembeli kemudian memesankan barang tersebut ke tempat kita men-dropship.

Bahkan, keuntungan lain dari dropship ialah dropshiper tidak perlu repot mengemas dan mengirimkan barang kepada pembeli. Barang akan dikemas dan dan dikirimkan oleh pihak pertama atau disebut supplier.

Baca Juga: Kapan Pengumuman Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12? Ini Jadwal dan Cara Cek Lolos atau Tidak

Tertarik mencoba bisnis dropship? Berikut 5 strategi dropship jitu dan sukses:

1. Bandingkan harga antar supplier

Sebelum memilih supplier dimana kamu akan melakukan dropship, pastikan sudah melakukan survey harga dari satu satu supplier ke supplier lain. Tujuannya agar kamu dapat mendapatkan kualitas barang yang sama dengan harga yang lebih rendah.

2. Pilih produk dan partner dropship yang tepat

Strategi pertama yaitu memilih produk yang akan dijual. Pastikan memilih produk yang menarik, dan tentunya banyak diminati di pasaran. Tidak hanya itu partner yang tepat, yaitu supplier produk yang memiliki kredibilitas yang baik sehingga membuatmu nyaman dalam bekerja sama.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x