Penerbit Buku 'Pak Ganjar Tak Pernah Sholat' Resmi Dilaporkan ke Polisi oleh Forum Wali Murid Jawa Tengah

- 16 Februari 2021, 11:05 WIB
Perwakilan Forum Wali Murid Jawa Tengah melaporkan penerbit PT Tiga Serangkai ke Polda Jateng, pada Senin, 15 Februari 2021.
Perwakilan Forum Wali Murid Jawa Tengah melaporkan penerbit PT Tiga Serangkai ke Polda Jateng, pada Senin, 15 Februari 2021. /ANTARA/I.C. Senjaya

BERITA DIY - PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri, resmi dilaporkan Forum Wali Murid Jawa Tengah melaporkan dugaan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak oleh perusahaan penerbitan itu ke SPKT Polda Jawa Tengah.

PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri, merupakan penerbit buku pelajaran SD yang memuat pertanyaan-pertanyaan yang isinya menggunakan nama Pak Ganjar disebut tidak pernah bersyukur dan salat.

Baca Juga: Biaya Pendidikan Rp 6,6 Juta per Semester Bisa Didapatkan, Ini Jadwal, Syarat, dan Cara Daftar KIP Kuliah 2021

Tangguh Perwira, Koordinator Forum Wali Murid Jawa Tengah menyayangkan penggunaan nama Pak Ganjar sebagai contoh di buku pelajaran dengan konotasi negatif itu.

”Kami menduga adanya pelanggaran pidana terhadap perlindungan anak yang dilakukan penerbit buku tersebut,” ujar Tangguh Perwira Senin, 15 Februari 2021 dikutip BERITA DIY dari laman AntaraNews.com Selasa, 16 Februari 2021.

Oleh karena itu, kata dia, Forum Wali Murid mendesak kepolisian segera mengungkap adanya upaya untuk meracuni dunia pendidikan anak dan mengarahkan pola pikir anak untuk membenci pihak tertentu.

”Upaya meracuni pendidikan anak-anak dengan penerbitan buku sekolah merupakan tindakan yang masif dan terstruktur,” ujar Tangguh Perwira.

Menurut dia, kasus buku pelajaran itu bisa menjadi pintu masuk untuk menyelidiki lebih lanjut dugaan penyalahgunaan wewenang dalam penerbitan buku di PT Tiga Serangkai.

”Kami berharap polisi bergerak cepat karena berkaitan dengan kenyamanan dan kelancaran anak-anak dalam belajar,” tutur Tangguh Perwira.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x