Dibuka Kembali Tahun 2021, Berikut Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12

- 14 Februari 2021, 15:55 WIB
Gelombang 12 Kartu Prakerja akan segera dibuka tahun 2021, login dan daftar ke www.prakerja.go.id.
Gelombang 12 Kartu Prakerja akan segera dibuka tahun 2021, login dan daftar ke www.prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Program Kartu Prakerja pada tahun 2020 telah di tutup dan akan dibuka kembali pada tahun 2021. Simak informasi terkait syarat pendaftaran dan cara mendaftar program Kartu Prakerja berikut ini.

Pemerintah telah menyiapkan dana mencapai Rp20 triliun untuk kembali membuka program Kartu Prakerja gelombang 12 pada tahun 2021. Hingga akhir tahun 2020 pemerintah telah membuka program Kartu Prakerja hingga 11 gelombang dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dan respon positif dari masyarakat.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/ buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan/ atau pekerja/ buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Baca Juga: KIP-Kuliah, SNMPTN, dan SNMPN Sudah Dibuka! Begini Tahapan Pendaftarannya

Program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Syarat untuk mendaftar sebagai penerima Kartu Prakerja ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Proses pendaftaran Kartu Prakerja hanya dilakukan melalui laman www.prakerja.go.id, namun hingga hari ini pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang 12 atau tahun 2021 belum dibuka.

Baca Juga: Bikin Air Mata Meleleh! Al Berdoa Usai Sholat Tahajud, Andin Menangis dan Maafkan Al, Bocoran Ikatan Cinta

Berikut cara untuk daftar program Kartu Prakerja:

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x