Siap-siap! Login www.prakerja.go.id Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka Tahun Ini, Anggaran Naik 2 Kali Lipat

- 9 Februari 2021, 17:39 WIB
Login www.prakerja.go.id Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka Tahun 2021, anggaran naik 2 kali lipat.
Login www.prakerja.go.id Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka Tahun 2021, anggaran naik 2 kali lipat. /prakerja.go.id/www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Program Kartu Prakerja Gelombang 12 rencananya akan dibuka pada tahun 2021 ini karena anggaran yang sudah disiapkan pemerintah lebih banyak dibandingkan tahun lalu, mencapai Rp20 triliun.

Pada tahun lalu, pendaftaran dilakukan secara online dengan cara login ke laman www.prakerja.go.id menggunakan email dan password yang sudah didaftarkan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan pemerintah tidak lagi memberikan bantuan BLT Subsidi Gaji/Upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan tahun ini.

Baca Juga: BLT BPUM Tak Lanjut di 2021, Penggantinya Ada Modal Rp 10 Juta untuk UMKM Lho

Berdasarkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2021, tidak ada pos atau alokasi yang diberikan untuk program BLT lagi, melainkan hanya diberikan untuk penerima Kartu Prakerja.

"Kita tidak menggunakan skema subsidi upah, tapi program Kartu Prakerja yang di situ ada insentifnya tetap dilanjutkan," kata Ida seperti dikutip dari Antara, Rabu 3 Februari 2021.

Sementara itu, sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mengatakan bahwa anggaran Program Kartu Prakerja sudah dinaikkan dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Ikatan Cinta 9 Februari 2021: Durjana! Elsa Celakai Nino? Andin Mantap Cerai karena Menderita Lagi?

“Jadi tadinya Rp 10 triliun tahun ini supaya disamakan dengan tahun lalu, menjadi Rp 20 triliun, jadi kita tambahkan Rp 10 triliun,” kata Sri Mulyani dalam Rapat Dengar Pendapat di DPR, Rabu, 27 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x