Cara Aktifkan Fitur Disappearing Whatsapp di HP Iphone dan Android

- 9 Februari 2021, 16:07 WIB
Cara aktifkan fitur disappearing message WhatsApp
Cara aktifkan fitur disappearing message WhatsApp /pixabay/ arivera

BERITA DIY – Bagi Anda para pengguna aplikasi WhatsApp, Anda perlu mengetahui salah satu fitur yang bermanfaat di WhatsApp dan cara untuk aktifkan fitur tersebut. Fitur tersebut adalah fitur disappearing atau pesan sementara.

Dalam artikel ini akan dibahas apa itu fitur disappearing atau pesan sementara serta bagaimana cara untuk aktifkan fitur disappearing atau pesan sementara tersebut di HP Iphone dan Android. Simak penjelasan lengkapnya berikut.

Fitur disappearing atau pesan sementara merupakan salah satu fitur yang dikembangkan dalam aplikasi WhatsApp. Melalui fitur ini Anda dapat mengirim pesan yang akan hilang secara otomatis.

Baca Juga: Sejarah Perayaan Imlek atau Tahun Baru China di Indonesia yang Belum Banyak Diketahui Orang

Jika Anda mengaktifkan fitur disappearing atau pesan sementara ini di aplikasi WhatsApp maka pesan yang baru dikirim di chat atau obrolan akan hilang setelah tujuh hari.

Akan tetapi ,pratinjau pesan mungkin masih akan ditampilkan dalam pemberitahuan sampai aplikasi WhatsApp di buka. Jika pesan sementara tersebut sudah kamu teruskan maka pesan tersebut tidak akan hilang dalam chat yang diteruskan.  

Fitur disappearing atau pesan sementara ini dapat diaktifkan dalam obrolan individual maupun obrolan grup, namun dalam obrolan grup hanya admin grup yang dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini.

Baca Juga: Sejarah dan Perkembangan Tarian Barongsai, Kebudayaan Tionghoa yang Khas di Perayaan Imlek

Berikut cara untuk aktifkan fitur disappearing atau pesan sementara di HP Android.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Whatsapp


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x