Viral Kesetiaan Mbah Arifin Tunggu Kekasih hingga Akhir Hayatnya, Tempuh Jarak 44 Km Tiap Hari Selama 40 Tahun

- 12 Februari 2021, 14:55 WIB
Kisah Mbah Arifin setia menunggu kekasihnya hingga 50 tahun.
Kisah Mbah Arifin setia menunggu kekasihnya hingga 50 tahun. /Facebook Muhammad Nur Yusron/

BERITA DIY - Di media sosial Facebook tengah viral cerita yang dibagikan Muhammad Nur Yusron soal kesetiaan pria di Kota Malang menunggu kekasihnya.

Adalah Pak Arifin atau yang biasa dikenal dengan nama Mr Gombloh, Ia setia menanti sang kekasih kembali sejak tahun 1970-an di Kawasan Kayu Tangan, Malang hingga akhir hayatnya.

Berdasarkan penuturan sang penulis, Kakek Arifin hampir tiap hari berada di Kawasan Kayu Tangan, Kota Malang. Dia selalu duduk di emperan sebuah toko dengan maksud untuk menunggu kekasihnya tiba.

Baca Juga: Pajak Mobil Fix Dihapus Bulan Depan, Hanya Berlaku Xpander, Mobilio dan Mobil Jenis Ini! Berikut Harga Terbaru

Ada yang bilang, penantian panjang itu sudah dilakukannya mulai tahun 1970-an, ada yang bilang sejak 1990-an. Menurut cerita yang beredar, si kakek terpisah dengan kekasihnya pada suatu hari ketika terjadi peristiwa politik di Kota Malang.

Ketika itu, pasangan ini saling berjanji akan bertemu lagi di tempat yang sama, di mana si kakek menanti itu jika situasi kota sudah aman.

Baca Juga: Petinggi PKS Duga Pilkada DKI Diundur ke 2024 untuk Singkirkan Anies, Gibran Disinggung

Kakek Arifin menepati janjinya untuk menunggu sang kekasih di tempat di mana mereka berjanji akan bertemu. Namun sayang, sang kekasih tak kunjung tiba untuk menepati janjinya.

Tak diketahui apa alasan sang kekasih. Bahkan keberadaannya pun, si kakek tidak mengetahuinya, apakah masih hidup atau sudah meninggal.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x