Peringatan Tahun Baru Imlek 2021, Jokowi Sampaikan Hal Ini

- 12 Februari 2021, 08:53 WIB
Memperingati Tahun Baru Imlek, Jokowi Sampaikan Hal Ini
Memperingati Tahun Baru Imlek, Jokowi Sampaikan Hal Ini /Instagram.com/@jokowi

BERITA DIY – Tahun Baru Imlek 2021 jatuh pada hari ini Jumat, 12 Februari 2021. Banyak orang yang merayakan tahun baru Imlek terutama masyarakat Tionghoa.

Tahun ini merupakan tahun kerbau logam. Menurut kebudayaan China orang yang lahir pada tahun kerbau logam atau shio kerbau logam memilik aura sebagai pemimpin karena sifat yang dapat diandalkan.

Banyak tokoh-tokoh masyarakat yang mengucapkan selamat meryakan tahun baru Imlek bagi yang merayakan, salah satunya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo [Jokowi].

Baca Juga: Gaya Rambut Ikonik Amanda Manopo Ikatan Cinta Tiru Gaya Rambut Lulu Tobing?

“ Hari Raya Imlek ini kita tak leluasa untuk merayakannya dengan sukacita bersama-sama. Tapi semua itu tak mengurangi rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih dalam keluarga. Semoga kita semua tetap dalam semangat persaudaraan serta dijauhkan dari penyakit dan bencana,” ujar Jokowi dikutip Berita DIY dari akun Twitter @jokowi, Jumat, 12 Februari 2021.

Menurut Jokowi perayaan hari tahun baru Imlek masyarakat tidak leluasa merayakan dengan sukacita bersama-sama. Walaupun seperti itu tidak mengurangi rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih di dalam keluarga.

Jokowi berharap semua masyarakat tetap dalam semangat persaudaraan, serta dijauhkan dari penyakit dan bencana.

Baca Juga: Melaju ke Perempat Final FA Cup, The Blues Taklukan Barnsley FC

Perayaan tahun baru China atau tahun baru Imlek di Indonesia baru mulai diadakan secara terbuka dan meriah pada tahun 2002. Saat menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri meresmikan tahun baru Imlek menjadi hari libur nasional.***

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Twitter @Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x