3 Risiko Penyakit di Balik Lezatnya Gorengan, Salah Satunya Picu Penyakit Jantung

- 12 Februari 2021, 06:10 WIB
Resiko Dibalik Lezatnya Gorengan
Resiko Dibalik Lezatnya Gorengan /pixabay.com/sharonang

BERITA DIY – Siapa yang tidak mengenal gorengan? cemilan yang satu ini dijamin membuat semua masyarakat akan melahapnya. Namun, tahukah Anda resiko yang terkandung dibalik lezatnya cemilan gorengan? Simak beberapa penjelasan mengenai gorengan berikut ini.

Semua makanan yang digoreng akan terasa renyah dan lezat. Saat makanan yang dimasukkan ke dalam minyak panas makanan itu akan menyerap banyak minyak. Minyak adalah sejenis lemak murni.

Baik atau tidaknya gorengan sendiri tergantung pada jenis minyak goreng, suhu penggorengan, ukuran atau porsi dan seberapa sering anda memakannya.

Baca Juga: Sesaat Lagi! Link live Streaming Ikatan Cinta Malam Ini 11 Februari 2021: Al Menyesal

Beberapa resiko yang dikutip oleh Berita DIY dari the Healthy sebagai berikut:

  • Resiko penyakit jantung

Makanan yang digoreng akan menghasilkan lemak murni pada tubuh. Jumlah lemak yang besar, dan asam lemak trans dari makanan yang digoreng bisa menjadi pemicu penyakit kardiovaskular.

Menggoreng pada suhu tinggi juga akan menghasilkan senyawa yang disebut produk akhir glikasi lanjutan yang dapat meningkatkan peradangan yang terkait dengan jantung.

  • Resiko penyakit diabetes tipe 2

Diabetes tipe 2 adalah kondisi dimana kadar gula dalam darah melebihi nilai normal. Makanan yang digoreng sangat padat kalori sehingga kalori tersebut juga bisa menyebabkan penambahan pada berat badan.

Baca Juga: Jokowi Ajak Masyarakat Aktif Beri Kritik, Aktivis Perempuan: Kok Aku Malah Dideportasi dan Dicekal

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: The Healthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x