340 Kilogram Rendang Dikirimkan Masyarakat Sumbar untuk Pengungsi Gempa Sulbar

- 29 Januari 2021, 11:00 WIB
Rendang
Rendang /tangkap layar youtube.com/Sharing Masak Memasak

BERITA DIY - Organisasi bidang kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia mengirimkan bantuan 340 kilogram rendang untuk para pengungsi gempa Sulawesi Barat. Bantuan rendang ini berasal dari masyarakat Sumatera Barat. 

Heni Fitria selaku sekretaris Umum BSMI Sumatera Barat mengatakan, ide mengirimkan bantuan rendang ini berangkat dari kebutuhan makanan siap saji dan tahan lama di tempat pengungsian.

Baca Juga: Tinggal di Hutan, Mantan Pelaut Inggris Makan Bangkai Hewan sampai Bermimpi Nikahi Keluarga Kardashian

"Rendang dipilih karena sifatnya tahan lama dan makanan ini bisa diterima oleh kebanyakan masyarakat Indonesia," kata Heni dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 28 Januari 2021.

Hani menambahkan, pemilihan makanan siap saji didasari pada masa bencana yang sangat sulit mendapatkan air bersih, peralatan masak yang minim, dan dapur umum belum bisa dimaksimalkan. 

Bantuan ini, kata Heni, dicetuskan pertama kali oleh beberapa pengurus Ikatan Ahli Boga (Ikaboga) Padang yang terdiri dari wakil berbagai organisasi, termasuk BSMI Sumbar.

"Dengan peran berbagai organisasi dan pemerintah daerah seperti Pemkot Padang, Padang TV, gebu minang, UPI maka terkumpul 340 kilogram untuk saudara kita di Sulawesi Barat," katanya.

Baca Juga: 16 Syarat Penerima Vaksin Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19

bantuan rendnag ini dikirimkan pada Rabu, 27 Januari 2021 dari Bandara Internasional Minangkabau Padang, dengan pesawat Boeing A 7302 milik TNI Angkatan Udara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x