Berbeda Tapi Unik! 7 Tradisi Perayaan Natal di Dunia: Ada yang Pakai Pohon Pisang dan Makan KFC

- 24 Desember 2020, 13:05 WIB
Ilustrasi Tradisi Natal yang berbeda tapi unik di dunia.
Ilustrasi Tradisi Natal yang berbeda tapi unik di dunia. /Pixabay/BiljaST

BERITA DIY - Hari Natal merupakan hari raya bagi pemeluk agama Kristen dan Katholik yang dirayakan setiap tanggal 25 Desember.

Merayakan hari Natal tidak terlepas dari tradisi-tradisi yang terus dilakukan setiap tahun baik tradisi dalam lingkup masyarakat, gereja hingga tradisi keluarga untuk merayakan hari raya Natal.

Tradisi Natal biasanya juga dipengaruhi oleh latar budaya masayarakat, adat istiadat, nilai-nilai serta keyakinan yang dijunjung tinggi dalam masyarakat.

Dirangkum dari berbagai sumber, terdapat sejumlah negara-negara yang kerap merayakan hari Natal dengan cara yang tidak biasa atau unik. Berikut ini adalah ulasannya:

Baca Juga: Bantuan BST Rp 300 Ribu per KK PKH Cair Desember Ini, Siapkan KTP dan Akses dtks.kemensos.go.id

Baca Juga: Bantuan BLT PIP Rp 1 Juta Untuk Pelajar Cair Desember Ini, Cek NISN Siswa di pip.kemdikbud.go.id

Tradisi bertukar kado dan menyantap kalkun di Amerika

Umat kristiani di Amerika setiap kali merayakan Natal selalu melakukan tradisi bertukar kado untuk anggota keluarga masing-masing serta tidak lupa menghiasi rumah mereka dengan pohon natal, lonceng, karangan daun atau bunga dan lampu-lampu.

Selain melakukan tradisi tersebut, orang-orang kristiani di Amerika biasnaya berkumpul bersama keluarga besar dikala malam Natal untuk makan bersama dengan hidangan daging kalkun yang dibuat barbeque.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x