Profil Babe Cabita Meninggal Dunia Hari Ini 9 April 2024: Biografi, Karier, dan Penyakit yang Diidapnya

- 9 April 2024, 09:47 WIB
Cek profil Babe Cabita meninggal dunia hari ini Selasa 9 April 2024, biografi, perjalanan karier, dan apa penyakit Babe Cabita sebelum meninggal.
Cek profil Babe Cabita meninggal dunia hari ini Selasa 9 April 2024, biografi, perjalanan karier, dan apa penyakit Babe Cabita sebelum meninggal. /Instagram.com/@babecabiita

BERITA DIY - Simak profil Babe Cabita meninggal dunia hari ini Selasa 9 April 2024, biografi, perjalanan karier, dan apa penyakit Babe Cabita sebelum meninggal.

Indonesia sedang berduka atas kepergian komika terkenal, Babe Cabita, yang meninggal dunia pada hari Selasa, 9 April 2024.

Kabar ini mengejutkan banyak orang karena Babe Cabita dikenal luas atas kontribusinya di dunia komedi tanah air, terutama di Stand Up Comedy atau komedi tunggal.

Babe Cabita telah meninggal dunia di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada pukul 06.38 WIB. Rencananya, jenazahnya akan dimakamkan pada sore hari ini di TPU Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Profil Babe Cabita, Komika yang Meninggal Dunia Hari Ini

Apa penyebab Babe Cabita meninggal dunia?

Babe Cabita, sebelum wafat, diketahui menderita penyakit langka yang disebut anemia aplastik. Penyakit ini menyebabkan tubuhnya tidak lagi mampu memproduksi sel darah baru, sehingga membuatnya lebih mudah terkena infeksi dan perdarahan.

Dikutip dari laman Siloam Hospitals, anemia aplastik merupakan penyakit kurang darah karena sumsum tulang tidak mampu memproduksi sel darah baru yang cukup, baik trombosit, leukosit, maupun eritrosit atau ketiganya sekaligus. Termasuk dalam daftar gangguan kesehatan langka.

Kronologinya, Babe Cabita dirawat di rumah sakit karena demam berdarah pada September 2023. Setelah itu, dia didiagnosis menderita anemia aplastik.

Tanda-tanda anemia aplastik yang dialami oleh Babe Cabita meliputi kelelahan, sesak napas, detak jantung cepat atau tidak teratur, kulit pucat, infeksi yang sering atau berkepanjangan, memar yang tidak dapat dijelaskan atau mudah terjadi, mimisan dan gusi berdarah, perdarahan berkepanjangan akibat luka, ruam kulit, pusing, sakit kepala, dan demam.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah