Apa Itu Money Laundry atau Pencucian Uang yang Ditanyakan Netizen Twitter Usai IG Story Nikita Mirzani Viral

- 10 Maret 2022, 12:05 WIB
Ilustrasi penjelasan apa itu money laundry atau pencucian uang yang ditanyakan netizen di Twitter usai IG Story Nyai atau Nikita Mirzani viral, serta contoh money laundering di Indonesia.
Ilustrasi penjelasan apa itu money laundry atau pencucian uang yang ditanyakan netizen di Twitter usai IG Story Nyai atau Nikita Mirzani viral, serta contoh money laundering di Indonesia. /PIXABAY/@5851928

BERITA DIY - Berikut penjelasan apa itu money laundry atau pencucian uang yang ditanyakan netizen di Twitter usai IG Story Nyai atau Nikita Mirzani viral.

Ini berawal dari Instagram atau IG Story Nikita Mirzani yang mengungkapkan cepatnya seseorang menjadi kaya dalam 5 tahun dengan menjual produk kecantikan, hingga ia heran apakah ada kegiatan money laundry di dalamnya atau tidak.

Meski demikian, Nyai sebutan dari Nikita Mirzani tak menyebut nama pengusaha skincare yang ia senggol dengan adanya kegiatan money laundry tersebut.

Baca Juga: Tanggal 10 Maret 2022 Hari Apa? Apa itu Hari PARFI, Berikut Sejarah dan Daftar Peristiwa yang Terjadi

"Orang bisa kaya raya dalam waktu dari 5 tahun. Dengan pengeluaran 20 kali lipat dari pemasukan? ... Klo ngomongin soal keuntungan skincare. Slim dan segala product kecantikan. Saya ada hitungan kongkritnya. Karna saya ber Bisnis juga disitu. Apa money laundry kah atau daru jin penunggu bandargebang? Money laundry itu uang apa sih? Itu yang RAKYAT...," tulis akun Instagram pribadinya @nikitamirzanimawardi_172.

Kemudian, IG Story Nikita Mirzani ini di posting oleh akun Twitter @AREAJULID pada Rabu, 9 Maret 2022 dan viral.

Sejumlah netizen mempertanyakan apa itu money laundry, apa yang dimaksud dengan pencucian uang.

Baca Juga: Apa Itu Crush? Bahasa Gaul Kamus Cinta Anak Muda Milenial, Jangan Sampai Salah Arti: Simak Pembahasannya

Apa itu money laundry

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x