Apa Arti 'Ciluk Ba' yang Viral di TikTok? Simak Penjelasan Ilmiah 'Peek a Boo' untuk Perkembangan Bayi

- 3 Februari 2022, 15:19 WIB
Ilustrasi - Simak apa itu arti 'ciluk ba' yang kini viral di TikTok hingga penjelasan ilmiah 'peek a boo' yang bagus untuk perkembangan bayi.
Ilustrasi - Simak apa itu arti 'ciluk ba' yang kini viral di TikTok hingga penjelasan ilmiah 'peek a boo' yang bagus untuk perkembangan bayi. /PIXABAY/mgallon

BERITA DIY - Simak apa arti 'ciluk ba' yang sedang viral di TikTok beserta penjelasan ilmiah tentang 'peek a boo' untuk perkembangan bayi dan balita.

Para pengguna TikTok sedang ramai membicarakan kalimat 'ciluk ba'. Tak sedikit pengguna meninggalkan komentar menggunakan kedua kata itu.

Lantas, orang-orang di TikTok bertanya apa sebenarnya arti 'ciluk ba' yang menjadi perbincangan para pengguna dunia maya. 

Baca Juga: Mengenal Apa Makna Kata Cilukba, Istilah yang Viral di Komentar Aplikasi TikTok: Ini Cara Main utuk Bayi

Meski begitu, belum ada yang mengungkapkan istilah lain atau khusus di balik viralnya 'ciluk ba'. Namun ada penjelasan ilmiah tersendiri manfaat dari kedua kata itu untuk mengetahui tumbuh kembang balita.

Seperti yang diketahui oleh banyak orang bahwa 'ciluk ba' adalah permainan sederhana yang bisa dilakukan dengan anak bayi.

Adapun cara memainkannya hanya menutup wajah dengan kedua tangan. Ketika seseorang berbicara 'ciluk ba', maka ia harus membuka wajah secara bersama-sama.

Baca Juga: Apa Itu Gundam yang Trending di Twitter? Cek Daftar Harga di Sini

Biasanya, si bayi akan meresepons dengan tertawa. Tak jarang justru ia mengikuti permainan tersebut dengan menutup kedua tangan.

Tenryata, permainan 'ciluk ba' tak hanya ada di Indonesia, namun di seluruh dunia. Dalam bahasa Inggris, itu bisa diartikan 'peek a boo'.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x