Rekomendasi Provider Internet Rumah yang Tidak Mengecewakan, Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Langganan

- 27 Oktober 2023, 21:38 WIB
Ilustrasi - Cara melihat Wifi yang pernah terhubung ke laptop, bisa mengetahui password kata sandi dari Wi-Fi yang sudah pernah tersambung dengan mudah.
Ilustrasi - Cara melihat Wifi yang pernah terhubung ke laptop, bisa mengetahui password kata sandi dari Wi-Fi yang sudah pernah tersambung dengan mudah. /PIXABAY/methodshop

BERITA DIY - Era digital saat ini menempatkan internet sebagai salah satu kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat. Baik untuk urusan pekerjaan, pendidikan, maupun hiburan, internet telah menjadi penopang kehidupan modern. Terlebih dalam kondisi pandemi yang membatasi mobilitas lalu, menggunakan provider internet rumahan menjadi penting.

Namun, bagaimana cara memilih provider wifi yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Simak rekomendasi berikut.

1. Jangkauan Lokasi Provider

Sebelum memutuskan berlangganan dengan provider tertentu, pastikan bahwa area tempat Anda tinggal sudah terjangkau oleh jaringan mereka.

Meskipun teknologi internet sudah berkembang pesat, masih ada beberapa daerah yang belum terjangkau koneksi dari provider tertentu.

Baca Juga: Kode Referral IM3 Terbaru 2023 Dapat Kuota Internet Gratis 3,75 GB

Anda bisa mengecek ketersediaan jaringan melalui situs resmi atau kontak customer service dari provider yang diminati. Pastikan Anda memilih provider yang memiliki jaringan stabil di wilayah Anda.

2. Kecepatan Sesuai Kebutuhan

Ketika memilih paket berlangganan provider internet rumahan, tentukan kecepatan internet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda seorang gamer, kecepatan internet yang tinggi tentu sangat penting.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x