Cara Mengatasi Kode MMI Tidak Valid Smartfren, Cek Penyebab dan Solusinya di SINI

- 3 Oktober 2023, 12:05 WIB
Ilustrasi. Cara mengatasi kode MMI tidak valid di kartu SIM lengkap penyebab dan langkah solusi.
Ilustrasi. Cara mengatasi kode MMI tidak valid di kartu SIM lengkap penyebab dan langkah solusi. /PIXABAY/terimakasih0/

BERITA DIY - Simak informasi cara mengatasi kode MMI tidak valid di kartu SIM atau jaringan telekomunikasi Smartfren lengkap denggan penyebab dan solusinya.

Saat ini tengah banyak yang mencari cara mengatasi kode MMI yang tidak valid dari Smartfren. Meski aplikasi Smartfren masih tersedia namun masih ada sejumlah pengguna yang perlu untuk cek sesuai dengan telepon.

Namun sayangnya, saat pengguna memasukkan kode USSD kemudian muncul notifikasi berbunyi, "kode MMI tidak valid".

Hal ini membuat sejumlah pengguna Smartfren bertanya-tanya apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi kode MMI tidak valid ini.

Baca Juga: Link Daftar Akun FF Advance Server OB42 Oktober 2023 Login FB dan Google

Sebagai informasi, kode MMI atau Man Machine Interface merupakan kode yang dipakai untuk mengakses fitur-fitur yang disediakan oleh kartu perdana.

Kode MMI ini biasanya akan berisikan angka dan simbol seperti tanda bintang (*) atau tanda pagar (#) yang biasa digunakan untuk mengecek pulsa dan hal lain.

Sebelum mengetahui cara mengatasi kode MMI tidak valid ini, tentunya pengguna wajib mengetahi penyebab masalah terlebih dahulu.

Perlu diketahui jika penyebab kode MMI tidak valid karena sedang ada ganggguan atau jaringan yang down, satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini hanya menunggu sampai jaringan kembali stabil.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x