Cara Membuat KTP Digital Online Lewat HP, Ini Link Download IKD Kependudukan via Google Play Store

- 13 Februari 2023, 15:57 WIB
Cara membuat KTP digital online lewat HP dan offline ke Dukcapil lengkap link download aplikasi Identitas Kependudukan Digital IKD 2023 yang ada di Google Play Store.
Cara membuat KTP digital online lewat HP dan offline ke Dukcapil lengkap link download aplikasi Identitas Kependudukan Digital IKD 2023 yang ada di Google Play Store. /Ilustrasi FREEPIK/Dragana_Gordic

 

BERITA DIY - Berikut cara membuat KTP digital online lewat HP dan offline ke Dukcapil lengkap link download aplikasi Identitas Kependudukan Digital IKD 2023 yang ada di Google Play Store.

Adapun apa itu KTP digital adalah perpindahan KTP elektronik yang saat ini digunakan oleh penduduk Indonesia ke dalam smartphone (HP) bisa berupa format PDF ataupun QR Code.

Adapun alasan pemindahan KTP elektronik menjadi KTP digital adalah karena Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah tidak menambah kuota blangko.

Dalam laman Kemendagri, cara membuat KTP digital lewat HP Android di Google Play Store. Sayangnya, aplikasi IKD Kependudukan belum ditemukan di Apple Store untuk iPhone.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Membuat KTP Digital Secara Online lewat HP

Cara membuat KTP digital lewat HP Android

Berikut cara membuat KTP digital lewat HP Android lewat aplikasi Identitas Kependudukan Digital atau IKD Kependudukan lengkap syarat-syaratnya.

 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x