Apa Itu Steam Games yang Diblokir Kominfo Hari Ini Karena Tidak Daftar PSE? Apa Bisa Diakses via VPN Gratis?

- 30 Juli 2022, 12:10 WIB
Steam Games adalah apa yang diblokir Kominfo karena tidak daftar PSE hari ini, 30 Juli 2022 dan cara menggunakan VPN gratis untuk membukanya.
Steam Games adalah apa yang diblokir Kominfo karena tidak daftar PSE hari ini, 30 Juli 2022 dan cara menggunakan VPN gratis untuk membukanya. /Tangkap layar store.steampowered.com

BERITA DIY - Sejumlah platform game dan pelayanan digital diblokir Kominfo karena belum daftar PSE lingkup privat, seperti Steam Games hingga PayPal. Apa bisa dibuka dengan VPN gratis?

Mulai hari ini, Sabtu 30 Juli 2022, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melaksanakan pemblokiran bagi Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat (platform digital) yang beroperasi di Indonesia, salah satunya Steam Games.

Sebelumnya, apa itu Steam Games?

Baca Juga: Game Steam, Dota 2 hingga Counter Strike Resmi Diblokir Kominfo, Ini Penyebab dan Akankah Dibuka Lagi?

Steam Games adalah platform yang menyediakan game untuk dimainkan para gamers. Steam sebagai tempat untuk para pengembang untuk menjual dan memasarkan permainan digital yang ia ciptakan.

Di pihak pemain game, Steam adalah wadah untuk membeli beragam permainan digital terbaru dan terkenal.

Steam Games bersaing dengan Origin dan Epic Games. (Ketiganya juga sama-sama diblokir Kominfo).

Baca Juga: Penyebab Epic Games Diblokir Kominfo hingga Muncul Error Invalid, Bagaimana Cara Solusi Main dan Sampai Kapan

Sejumlah game yang bisa diakses atau dibeli di Steam Games adalah:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x