Penyebab Epic Games Diblokir Kominfo hingga Muncul Error Invalid, Bagaimana Cara Solusi Main dan Sampai Kapan

- 30 Juli 2022, 11:38 WIB
Epic Games diblokir Kominfo, mengapa muncul error invalid SSL certificate, Epic Games error login dan bagaimana cara solusi main.
Epic Games diblokir Kominfo, mengapa muncul error invalid SSL certificate, Epic Games error login dan bagaimana cara solusi main. /

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Epic Games diblokir Kominfo, mengapa muncul error invalid SSL certificate, Epic Games error login dan bagaimana cara solusi main.

Simak penyebab Epic Games diblokir Kominfo hingga uncul error login invalid SSL certificate, bagaimana cara solusi main hingga sampai kapan diblokir.

Seperti diketahui pada hari ini, Epic Games tak bisa diakses oleh penggunanya. Sebab belum mendaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik di Indonesia.

Adapun pemblokiran ini, sebelumnya sudah diumumkan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan pada malam sebelumnya.

Baca Juga: RESMI Game Steam Diblokir Pemerintah Hari Ini: Kenapa, Bagaimana Cara Main Games Terblokir dan Sampai Kapan?

Kemenkominfo menegaskan bakal memblokir sederet platform digital yang belum mendaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik (PSE) lingkup privat.

Adapun batas waktu pendaftaran di situs PSE yakni pada Jumat, 29 Juli 2022 pukul 23.59 WIB. Kemenkominfo pun menepati janjinya soal pemblokiran ini.

Tapi Semuel memastikan bahwa pemblokiran tersebut belum bersifat permanen. Apabila PSE yang belum terdaftar mengajukan normalisasi atau melengkapi data-data pendaftaran yang dibutuhkan, maka pemblokiran akan dicabut sehingga mereka bisa kembali beroperasi dengan normal.

"Untuk normalisasi itu tergantung mereka. Mereka begitu mendaftar dan mengajukan bahwa saya sudah mendaftar, kita akan buka pemblokirannya," kata dia.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x