Daftar iPhone yang Tak Bisa Upgrade iOS 16 dan Fitur Terbaru: Ubah Warna Lock Screen hingga Live Text

- 7 Juni 2022, 15:10 WIB
Berikut daftar iPhone yang tak bisa upgrade iOS 16 dan fitur terbaru.
Berikut daftar iPhone yang tak bisa upgrade iOS 16 dan fitur terbaru. /Apple/

BERITA DIY - Simak daftar iPhone yang tak dapat iOS 16 dan beberapa bocoran fitur terbaru, termasuk mengubah warna lock screen hingga Live Text.

Apple mengumumkan upgrade iOS 16 pada acara WWDC 2022. Perusahaan asal Amerika Serikat itu juga meluncurkan beberapa fitur terbaru untuk pengguna produknya baik itu iPhone maupun iPad.

Sementara, ada beberapa produk smartphone iPhone yang sudah tidak kompatibel dengan iOS 16. Jadi pengguna tak bisa menikmati fitur terbaru yang diluncurkan oleh Apple.

Baca Juga: Fitur dan Kelebihan iOS 16 yang Resmi Rilis di WDMC 2022: iPhone Apa Saja yang Bisa Untuk Menggunakannya?

Berdasarkan laporan, jadwal kapan iOS 16 diperkirakan rilis pada musim gugur bulan September 2022 bersama dengan peluncuran produk iPhone 14.

Dikutip dari cnet.com, fitur terbaru yang ditawarkan oleh iOS 16 termasuk fitur layar kunci yang diperbarui. Pengguna nantinya bisa mengubah font dan warna yang dapat dipilih hingga foto yang dapat berputar.

Notifikasi juga akan muncul dari bawah layar agar tidak mengaburkan foto pengguna. Aktivitas langsung seperti pemutaran musik dapat diperluas untuk mengisi layar kunci.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi iPhone 14 Pro Max, Jadwal Peluncuran di Indonesia hingga Performa HP Apple Terbaru

Lebih lanjut, fitur menarik lainnya pesan bisa diedit, dibatalkan kirim, maupun menandai pesan yang belum dibaca.

Pengguna Apple iPhone yang kompatibel dengan iOS 16 nanti bisa mencoba fitur Live Text yang akan diperluas ke video. Sistem operasi iOS 16 memungkinkan pengguna menjeda video dan mengambil teks dari frame yang dijeda.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x